Tinjau Kantor Gubernur, Penjagub Gorontalo Minta Direnovasi

Kota Gorontalo, Medgo.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya meninjau kondisi Kantor Gubernuran usai mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi di Ruang Command Center, Senin (29/5/2023). Rapat bersama Menteri Dalam Negeri itu berlangsung melalui sambungan Zoom Meet.

Peninjauan kondisi kantor gubernuran menjadi yang pertama bagi Penjagub Ismail usai dilantik 12 Mei 2023. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah jabatan untuk menerima tamu atau turun mengikuti sejumlah agenda di kabupaten kota.

Ruangan Wakil Gubernur yang pertama ia masuki. Ia meminta ruangan itu tetap dibersihkan meski tidak berpenghuni. Sejumlah kertas dinding terlihat sudah terkelupas di beberapa sudut.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Adha

Ruangan Sekda dan Staf Ahli Gubernur juga ia datangi. Di ruang staf ahli ada plavon yang lubang sehingga air bocor ke lantai ketika hujan.

“Saya juga Staf Ahli ( di Kementrian Tenaga Kerja). Saya tau kerja kerja staf ahli. Ruangan ini harus diperbaiki supaya bapak nyaman bekerja,” katanya saat berbincang dengan Staf Ahli Gubernur Taufik Sidiki.

BACA JUGA :  Gobel: DPR Minta Pembangunan Daerah Perbatasan Jangan Kendor

Beberapa ruangan Biro di Sekretariat Daerah dilihat dari dekat oleh Penjagub. Ia menilai beberapa ruangan sudah tidak layak karena disesaki banyak pegawai.

“Ada anggaran Rp1,8 miliar untuk renovasi rumah dinas saya minta sebagian untuk renovasi kantor. Gedung ini butuh pemeliharaan supaya terlihat baik dan nyaman orang bekerja,” pintanya. (Adv/IH)