Tahun 2024, Pemprov Gorontalo Terima 100 PPPK Kesehatan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengusulkan 100 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Sekretarias Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Sofian Ibrahim saat mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2024 di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Dikatakan Sekdaprov, usulan tahun ini lebih mengakomodir tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan. Prioritas bagi mereka yang berstatus kehormatan dengan pengabdian lama tertentu.

“Belum lama ini kami mengajukan formasi untuk tenaga kesehatan. Lumayan banyak, hampir 100 orang yang kita ajukan. Dari masing-masing provinsi, kabupaten kota usulan pengadaan PPPK khususnya pada tahun 2024.” beber Sofian.

Kredit Mobil Gorontalo

Sofian mengakui masih ada tenaga guru di daerah yang berstatus honorer, meski tahun lalu sudah membuka pengadaan PPPK guru hampir 1.200 orang. Pihaknya akan melihat kembali proyeksi pensiun untuk memetakan berapa kebutuhan guru tahun 2025.

Untuk syarat PPPK itu, kata dia, hampir sama dengan penerimaan ASN dari jalur umum. Ada empat tahap tes yakni kompetensi teknis, manajerial, sosial budaya dan tes wawancara. Bedanya, PPPK sebagai jabatan fungsional lebih mengutamakan kompetensi teknis manajerial dan fungsional.

BACA JUGA :  Wali Kota Gorontalo Ingatkan Pegawai untuk Tidak Menambah Libur Setelah Cuti Bersama

Usai mengikuti acara Rakor Persiapan Pengadaan ASN, Sekdaprov Sofian mengikuti Rakornas Ibu Kota Nusantara (IKN) di Hotel Kempinski Jakarta. Acara tersebut dibawakan oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan beberapa nara sumber lain diantaranya Kurator IKN Ridwan Kamil.