Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Nasional ke-XXVIII

PADANG, MEDGO.ID — Beberapa pekan lagi Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII. Dalam agendanya acara tingkat nasional ini akan diadakan pada 12-21 November mendatang.

Mendekati hari “H”, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rapat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional di Aula Kantor Gubernur Sumbar, meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam acara tersebut untuk segera mempersiapkan kebutuhan demi menyukseskan acara nasional ini.

“Waktunya semakin dekat, semuanya harus sudah siap dan tidak boleh ada lagi hambatan atau halangan. Ini menyangkut nama daerah kita, kembalikan kejayaan Sumbar dulu. Islam sangat kuat di sini, kita harus bisa menjaga itu”, ucap Gubernur Sumbar, Kamis (29/10).

Menurut Irwan, persiapan untuk acara nasional ini dinilai sudah cukup baik. Mulai dari kedatangan kafilah hingga kepulangan besok sudah dipersiapkan.

Sumbar telah siap mengadakan MTQ tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, berhubung peserta yang hadir dalam acara ini datang dari berbagai provindi di Indonesia.

“Setiap kafilah yang datang harus menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19. Selanjutnya kita tetap lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19, seperti pemeriksaan swab. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus Corona tidak menyebar di Sumbar”, ucapnya.

Dalam rapat evaluasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sumbar, Kepala Biro Bintal dan Kesra Sumbar, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Ketua LPTQ Sumbar, Kepala OPD Sumbar dan para panitia pelaksana MTQ Nasional. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here