Sukses Besar: Nani Wartabone Cup I Memukau Pecinta Burung se-Sulawesi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Kota Gorontalo menjadi pusat sorotan saat menjadi tuan rumah untuk acara bergengsi, Nani Wartabone Cup I. Festival dan lomba burung berkicau ini, yang diselenggarakan oleh Kicau Mania Gorontalo (KMG), Minggu (09/06) berhasil menarik ratusan peserta dari berbagai penjuru Sulawesi.

Salah satu cerita sukses datang dari Charles, seorang peserta asal Palu, Sulawesi Tengah, yang berhasil meraih kemenangan. Sebagai seorang pecinta burung yang berpengalaman, Charles mengaku bahwa memelihara burung tidaklah mudah. Namun, hal tersebut tidak menghalangi minatnya dalam mengikuti acara tersebut. “Saya memang sering dan hobi memelihara burung. Memelihara burung ini jelas ribet, karena tidak semua burung akan berkicau di atas kandang,” ujarnya.

Charles menerima undangan dari Kicau Mania Gorontalo dan membawa lima burung untuk berkompetisi. “Bagi saya, burung yang paling diminati dalam perlombaan ini adalah love bird. Dan saya juga bersaing dalam perlombaan ini. Alhamdulillah saya memenangkannya,” tuturnya dengan senyum bahagia.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara Ke-78,Polresta Gotontalo Kota Gelar Turnamen Mini Soccer Kapolresta Cup III

Nani Wartabone Cup I bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para pecinta burung untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan dedikasi mereka dalam merawat dan melatih burung-burung kesayangan mereka. (IH)