Stok Masker Medis Terbatas, Warga Dihimbau Gunakan Masker Kain

Kabgor, (MEDGO.ID) – Demi mencegah penyebaran virus corona ( COVID – 19 ) di wilayah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) , Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir menganjurkan kepada masyarakat untuk memakai masker yang terbuat dari kain.

Dengan adanya wabah Covid-19 ini, membuat masker medis di Kabupaten Gorontalo banyak di buruh oleh semua kalangan. Hal ini sangat berpengaruh pada ketersediaan masker di toko – toko, maupun pasar khususnya di apotik.

Menanggapi hal tersebut di atas, Kadis ( Kepala Dinas ) Kesehatan Kabgor Roni Sampir mengatakan, masyarakat harus melindungi dirinya dari wabah Covid-19 ini dengan menggunakan masker seadanya ( masker kain ), di karenakan masker medis saat ini sangat langkah “sulit untuk mendapatkannya”

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Mengingat keterbatasan dari pada masker medis ini, maka di anjurkan masyarakat itu memakai masker yang terbuat dari kain.”ujar Roni saat di wawancarai awak media di ruang rapat Upango Senin, ( 06 / 04 ).

Roni menegaskan, saat ini Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) telah menganjurkan agar memakai alat pelindung diri saat beraktivitas di luar rumah, bertujuan menekan penyebaran COVID 19.

BACA JUGA :  Hanya Menegur, Pria Asal Kota Gorontalo Ditikam OTK di Pohuwato 

” Protokol WHO yang baru itu menganjurkan kepada semua masyarakat yang berada di luar rumah memakai masker, dalam hal ini masker yang terbuat dari kain,” tegas Roni

BACA JUGA :  Empat Pelaku Pembunuhan Brian Husain Terancam Hukuman Mati

Ia juga menambahkan, bahwa masker medis itu diperuntukkan hanya untuk tenaga kesehatan, karena mereka yang paling rawan terinfeksi virus COVID 19 ini.

” Masker – masker medis itu memang hanya dikhususkan untuk tenaga kesehatan yang ada di puskesmas maupun di rumah sakit,”jelas Roni. (Haryono)