Sofyan Hasan Jabat Sekda Boalemo Yang Baru

Boalemo, (MEDGO.ID)  – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo lewat Surat Keputusan Bupati Darwis Moridu tertanggal 14 Mei 2020 menunjuk Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sofyan Hasan, STP., MM., di samping Jabatannya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk mengganti posisi Sekretaris Daerah Husain Etango dan Surat Keputusan tersebut di serahkan oleh Wakil Bupati Anas Jusuf di ruang Vicon Kantor Bupati. Kamis (14/5).

Sementara Kaban BKD-Diklat Kabupaten Boalemo, Agusparman Nahu menjelaskan, dimana pergantian Sekretaris Daerah Husain Etango sudah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 91 tahun 2019 dimana bila terjadi pergantian sekda maka terjadi kekosongan sehingga di Tindaklanjut dengan surat keputusan hari ini dan itu pun hanya berlangsung selama satu minggu kedepan.

Selanjutnya akan ada pejabat sementara yang akan di tunjuk dari pemerintah provinsi dan suratnya sudah di kirimkan ke provinsi dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan ada pejabat sementara sekda di Kabupaten Boalemo, dan disinggung alasan kenapa sekda di ganti, ia hanya menjawab nanti akan di sampaikan lebih lanjut lagi.

Kemudian Plh. Sekretaris Daerah Sofyan Hasan saat di wawancarai media menyampaikan, ada tiga hal yang menjadi targetnya antara lain; memastikan Kabupaten Boalemo mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini, memperlancar dan mempercepat proses keuangan dalam penanganan Covid-19, serta akan meneruskan tugas-tugas yang ditinggalkan oleh Sekda sebelumnya.(RH)

BACA JUGA :  Seteling Sebuah Rumah Makan di Asahan Hancur Ditabrak Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here