Semarak JejaKK Kreatif Indonesia 2023, Pameran Kekraf Bonebol Tuai Trade Record Positif

Bonebol, Medgo.ID – Pameran UMKM Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Bone Bolango menuai trade record positif di Semarak Jejaring Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia 2023 yang digelar di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

Yumera Hijab salah satu pelaku UMKM yang mengambil bagian pada pameran tersebut turut memamerkan produknya. Berkolaborasi dengan desainer pakaian karawo, Yumera Hijab mengambil bagian mulai dari kegiatan fashion show hingga pameran UMKM di Semarak JejaKK Kreatif Indonesia 2023.

Co-Founder Yumera Hijab, Riny Chintia Dewi dalam Semarak JejaKK Kreatif Indonesia 2023 tersebut mengungkapkan, ia menjadi salah satu pelaku UMKM yang bergabung dengan Kabupaten Bone Bolango dalam memamerkan hasil produknya yang merupakan hijab printing dengan mengangkat kesenian karawo didalamnya.

Kredit Mobil Gorontalo

“Alhamdulillah respon pembeli sangat baik dan banyak yang membeli. Tentunya ni menambah trade record Yumera Hijab yang bisa berpartisipasi pada kegiatan ini,”ungkap Riny yang juga merupakan Putri dari Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Yumera Hijab sendiri diluncurkan sekitar tiga tahun silam disaat kondisi pasar dan perekonomian yang belum stabil. Namun, Brand Yumera Hijab tidak patah arah. Mereka mencoba mengaplikasikan motif karawo khas Gorontalo. Alhasil, Yumera Hijab banyak diminati oleh para perempuan hingga skala nasional.

BACA JUGA :  Prabowo - Gibran 127 Suara, Unggul di TPS Walikota Gorontalo Memilih, Anies - Muhaimin raih 87, Memyusul Ganjar - Mahfud Peroleh 9 Suara

Ditempat yang sama, Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Bone Bolango, Rampi Yusuf dalam event tersebut pihaknya ikut meramaikan Semarak JejaKK Kreatif Indonesia 2023 dengan berpartisipasi pada kegiatan fashion show hingga pameran display hasil produk dari para pelaku bisnis di Provinsi Gorontalo khususnya Bone Bolango.

BACA JUGA :  Koordinator Pemenangan Pemilih Muda TKD Prabowo-Gibran 2024, Chiko Uno : Generasi Muda Berikan Mandat, Ke Prabowo - Gibran

“Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini akan lebih menggiatkan para pelaku ekonomi kreatif di Bone Bolango dan tentunya akan banyak menjaring dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM,”katanya.

BACA JUGA :  Sambangi Dukcapil, Pj. Bupati Batu Bara Pastikan Pelayanan Publik Maksimal

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah Kekraf Bone Bolango, Tommy Laisa menjelaskan, bicara soal history kolaborasi, kerja bersama serta upaya yang dilakukan pemerintah daerah, komunitas serta jejaring sudah dilakukan sejak tahun 2018.

“Alhamdulillah dengan kerja bersama itu kita bisa masuk pada tahapan penganugerahan kota kreatif fesyen Karawo untuk Kabupaten Bone Bolango,”pungkasnya. (Adv/IH)