Korpri Bone Bolango Terdepan Lindungi Anggota Dalam Jamsostek

Bonebol, MEDGO.ID – Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango merupakan yang terdepan dan paling pertama melindungi anggotanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Mohamad Z.S Nadjamudin saat mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango periode 2023-2028 di Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Selasa (23/5/2023).

Mohamad Nadjamudin pun mengapresiasi komitmen Korpri Bone Bolango yang terdepan dalam melindungi para anggotanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Saya menilai Korpri Bone Bolango adalah yang terdepan dalam melindungi anggotanya pada Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan ini pun kami terapkan di Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo,”ujar Mantan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango itu.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango periode 2023-2028, Ishak Ntoma mengungkapkan, dari sisi santunan Korpri Bone Bolango adalah yang terdepan dan telah melaksanakan kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dalam hal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Bone bolango yang lebih dulu memberikan santunan kepada seluruh anggota Korpri ketika mereka mengalami musibah ataupun meninggal dunia. BPJS Ketenagakerjaan pun langsung memberikan santunan. Jika meninggal biasa mendapat santunan Rp42 juta dan jika meninggal karena kecelakaan kerja yang berhubungan dengan kegiatan Korpri, itu bisa sampai Rp100 juta lebih yang mereka dapatkan,”ungkap Ishak Ntoma.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

Ishak Ntoma yang juga Sekretaris Daerah Bone Bolango mengatakan semua perlindungan tersebut merupakan komitmen Korpri Bone Bolango yang kita berikan kepada seluruh anggota. Termasuk di dalamnya juga terdapat santunan dari Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango bagi anggotanya yang meninggal dunia maupun memasuki masa pensiun.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Di saat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, berharap kerjasama yang baik antara Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone Bolango demi perlindungan kepada para anggota Korpri ini bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Semoga kerjasama yang baik demi perlindungan para anggota Korpri ini bisa terus berlanjut, sehingga semua anggota Korpri bisa bekerja dengan tenang, kerja keras bebas cemas,”tandas Arif Budiman. (Adv/IH)