Semangat Kemerdekaan Terus Berkobar, saat Peringati 82 Tahun Hari Patriotik di Gorontalo

Bonebol, MEDGO.ID – Suasana penuh khidmat menyelimuti Lapangan Duano, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, saat Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menjadi inspektur upacara pada peringatan 82 tahun Hari Patriotik pada Selasa (23/01).

Dalam upacara tersebut, Ismail Pakaya menekankan pentingnya melestarikan semangat pahlawan nasional Nani Wartabone.

“Semangatnya perlu kita lestarikan dan kembangkan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta kehidupan sehari-hari,” ucap Ismail.

Kredit Mobil Gorontalo

“Semangat Pahlawan Nasional Nani Wartabone yang gagah berani mengusir penjajah dan mengibarkan bendera merah putih di bumi Gorontalo, perlu kita lestarikan dan kita kembangkan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta dalam seluruh kehidupan sehari-hari,” sambung Ismail

Dalam menyambut peringatan ini, masyarakat diajak untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. “Kemajemukan harus dikreasikan sebagai kesamaan yang mencapai keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya

BACA JUGA :  Penerbangan Perintis Gorontalo – Pohuwato Mulai Beroperasi, Begini Tarifnya

Menyikapi agenda politik tahun ini, Ismail Pakaya juga memberikan pesan terkait Pemilu Serentak dan Pemilihan Kepala Daerah. “Saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk tetap menjaga stabilitas daerah,” tandasnya. (IH)