Sekda Pastikan 20 Ribu Anak di Bone Bolango Miliki KIA

Bonebol, Medgo.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma ingin memastikan 20 ribu anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Keinginan ini disampaikan Sekda Ishak Ntoma saat melaunching inovasi Murid Sekolah Dapat KIA (RISKIA) pada Apel Korpri yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Jumat (17/2/2023).

Sekda Ishak mengungkapkan inovasi RISKIA merupakan terobosan terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bone Bolango bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memastikan anak memiliki identitas.

Kredit Mobil Gorontalo

“Dari 20 ribu anak di Bone Bolango, baru 42 persen yang mendapat KIA. Meskipun ini sudah mencapai target nasional tetapi jangan berpuas diri dulu karena masih ada 58 persen anak-anak kita yang belum mendapat KIA,”ungkap Ishak.

Panglima ASN Bone Bolango itu pun menghimbau dan menggerakan para ASN hingga ditingkat kecamatan yang memiliki anak agar segera mengurus KIA yang pengurusannya sangat gampang dan gratis.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

“Kita mulai dari diri kita dan keluarga dulu agar didorong bisa mendapat KIA. Segera kita bantu dan bawa untuk mendapat KIA. Persuyaratannya tidak terlalu sulit, hanya cukup membawa fotocopy KTP, akta kelahiran, dan pasphoto warna. Ini sangat gampang dan gratis,”jelas Ishak.

BACA JUGA :  Rudy Salahudin Kagum dengan Keramahan Warga dan Pemerintah Gorontalo

Ishak pun menegaskan program ini akan dievaluasi pada bulan depan sudah seberapa banyak anak di Bone Bolango yang telah memegang KIA. (Adv/IH)