Santorini Bakal Diresmikan Awal Februari

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pembangunan kawasan Talumolo rindang dan indah (Santorini) tak lama lagi akan rampung. Seiring dengan hal itu, Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) mulai mempersiapkan tahapan peresmian.

Rencananya, peresmian akan dilaksanakan pada akhir Januari 2024 atau paling lambat awal bulan depan.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, peresmiannya akhir bulan (Januari) ini. Pun kalau tertunda, peresmiannya dilaksanakan awal bulan Februari,” kata Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo, ketika diwawancarai, Kamis (4/1/2024)

Kredit Mobil Gorontalo

Heru juga mengungkapkan, yang meresmikan Santorini rencananya Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Diana Kusumastuti.

“Setelah diresmikan nanti, masyarakat setempat, bahkan seluruh warga Kota Gorontalo akan menikmati sejumlah fasilitas yang ada di Santorini. Fasilitas itu diantaranya pedistrian yang desain arsitektural mengusung tema yang kekinian, tambatan perahu permanen, sarana dan prasarana olahraga berupa lapangan sepak bola yang sudah dilengkapi tribun dan dua lokasi wisata kuliner,” katanya.

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Pj. Bupati Batu Bara Cek Pospam dan Posyan

Heru menambahkan, seluruh fasilitas ini hampir sudah selesai. Tinggal finishingnya. Kalau di persentasekan, progresnya sudah hampir 100 persen.

“Pada malam-malam tertentu di Santorini, pengunjung bisa menikmati kelap-kelip lampu yang indah yang ada di beberapa titik,” tukas Heru.

BACA JUGA :  Perkenalkan UMKM Batu Bara, Pj. Bupati Nizhamul Bagikan Takjil Gratis

Besar harapan, Heru pasca diresmikan, keindahan Santorini dapat dirawat oleh warga masyarakat. Jangan sampai, kata Heru, kembali kumuh sebelum di tata.

“Kami juga sudah membentuk tim pengelola Santorini yang dikukuhkan oleh Pak Wali Kota akhir tahun kemarin. Tim ini nantinya akan mengawasi Santorini,” ujarnya.