Demi Kesejahteraan dan Pariwisata, Pemkot Gorontalo Jalin Kerjasama Strategis dengan Pohuwato

Pohuwato, MEDGO.ID — Dalam upaya memperkuat kerja sama lintas daerah, Pemerintah Kota Gorontalo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Pohuwato, terutama dalam menjaga pasokan pangan dan memitigasi risiko inflasi. Acara penandatanganan berlangsung pada Jumat (5/01/2023) di ruang sidang Bupati Pohuwato.

Wali Kota Gorontalo beserta jajaran pejabatnya berkunjung ke Kabupaten Pohuwato untuk menyepakati kerjasama di beberapa sektor, khususnya di bidang pangan. Marten, Wali Kota Gorontalo, menyampaikan bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk menjaga stabilitas harga pokok dan mencegah potensi inflasi di Kota Gorontalo.

“Kami telah menandatangani kerja sama dengan Bupati, fokusnya ada pada sektor pangan. Hal ini strategis untuk mengontrol inflasi di Kota Gorontalo,” ujar Marten. Dengan kerjasama ini, diharapkan pasokan pangan dari Kabupaten Pohuwato dapat berjalan lancar, menjaga harga stabil, dan menghindari gejolak inflasi.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, sektor pariwisata juga menjadi bagian penting dari kerjasama ini. Marten menegaskan kewajiban Pemerintah Kota Gorontalo untuk mempromosikan produk wisata di Pohuwato. Potensi destinasi wisata bahari dan alam di Pohuwato diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo.

“Hal ini tidak hanya menguntungkan sektor pariwisata, namun juga memberikan peluang pengembangan bagi hotel dan kuliner di Kota Gorontalo. Saling mendukung antara dua daerah ini akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tambah Marten.

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara