Sambut 1 Syawal 1445 Hijriah, UNG Gelar Sholat Idul Fitri

GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam merayakan hari lebaran masyarakat muslim, Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan sholat idul fitri bersama bertempat di halaman Rektorat UNG, Rabu (10/4). Kegiatan sholat bersama diikuti seluruh civitas akademika UNG baik itu dosen, tenaga kepedidikan, mahasiswa serta masyarakat di sekitar kampus.

Rangkaian sholat idul fitri kali ini diisi dengan khutbah keagamaan menghadirkan ustad Dr. Andries Kango, M.Ag sebagai khatib, sedangkan prosesi sholat idul Fitri dipimpin langsung oleh imam Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd,.Diantara para jemaah turut hadir Rektor UNG Eduart Wolok bersama keluarga mengikuti pelaksanaan sholat.

Rektor mengatakan agenda sholat idul fitri yang digelar bersama civitas akademika, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh UNG pada memperingati lebaran hari raya idul fitri 1445 hijriah. Menurutnya momen Idul Fitri dapat dijadikan sebagai momen untuk memperkuat silaturahmi antar sesama, dengan saling memaafkan satu sama lainnya pada hari kemenangan umat muslim.

BACA JUGA :  Sekwan Kota Gorontalo Ajak Masyarakat Memaknai Kurban sebagai Bentuk Keikhlasan dan Kepedulian

“Mari kita sambut hari raya idul Fitri ini dengan hati yang bersih, saling maaf memaafkan atas segala kesalahannya yang disengaja atau tidak antara satu sama lain. Lembaran juga menjadi momen memperkuat kebersamaan dan kekompakan warga kampus dalam bekerjasama mendorong kemajuan dan prestasi institusi,” pesan Rektor. (**)