Ryan Dorong Sekolah di Kota Gorontalo Pertahankan Identitas Khasnya

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, mengajak setiap sekolah di kota untuk menjaga dan mempertahankan ciri khas atau identitas unik mereka. Selama kunjungan kerjanya di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo pada Kamis (18/1), Ryan menekankan pentingnya agar nama sekolah dapat dikenal dengan mudah melalui identitasnya.

“Mereka menampilkan teater, marching band, dan tarian dengan kekreatifan yang luar biasa. Identitas ini perlu dijaga dengan baik,” ujar Ryan.

Ryan juga menyoroti peran kreativitas anak-anak sebagai generasi unggul di masa depan. Menurutnya, kegiatan seni merupakan sarana untuk menggali dan mengembangkan bakat serta minat siswa.

Kredit Mobil Gorontalo

“Saya melihat banyak siswa di SMP satu dengan bakat di bidang seni. Identitas ini harus tetap dipertahankan dan dikembangkan,” tambahnya.

Selain fokus pada kegiatan ekstrakurikuler, Ryan juga menegaskan perlunya pembentukan karakter dan mentalitas anak-anak. Baginya, untuk mencapai Indonesia emas, generasi muda perlu memiliki integritas selain kecerdasan intelektual.

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

Kunjungan Ryan, yang didampingi oleh Ketua Bidang 1 TP. PKK Kota Gorontalo dan pihak Dinas Pendidikan, disambut antusias oleh siswa dengan berbagai pertunjukan seni. Ryan juga memberikan pesan kepada para guru untuk memberikan pendampingan maksimal kepada anak didik agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

“Siswa-siswi dapat tumbuh dengan baik, siap menghadapi pendidikan selanjutnya, dan hal itu memerlukan dukungan penuh dari para guru,” ujar Ryan.