Rumah Minimalis Dua Lantai dengan Desain Lebih Simpel Namun Mewah

Rumah Minimalis Dua Lantai dengan Desain Lebih Simpel Namun Mewah
pinterest.ph

Rumah minimalis dua lantai saat ini menjadi trend terbaru karena memiliki bentuk yang lebih praktis. Terutama bagi mereka yang sedang membangun rumah tangga baru dan memiliki satu atau dua orang anak.

Bangunannya memang tidak terlalu besar, namun bisa menampung banyak orang. Selain hanya memiliki bentuk yang vertikal, banguan rumah yang satu ini juga lebih hemat lahan.

Rumah Minimalis Dua Lantai dengan Desain Lebih Simpel Namun Mewah
pinterest.ph

Begini Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Terbaru

Memiliki sebuah hunian yang nyaman pasti menjadi salah satu impian oleh setiap orang. Dari sekian banyaknya berbagai jenis desain arsitektur rumah, model minimalis lantai dua ini banyak yang menyukai.

Bukan suatu alasan tertentu, pasalnya rumah minimalis ini banyak menawarkan keuntungan yang cukup besar. Selain hanya terlihat sangat simpel, gaya minimalis juga tidak akan memakan lahan yang luas.

Meskipun terlihat kecil, namun mampu memberikan kenyamanan yang luar biasa serta lebih elegan dan mewah. Sehingga rumah ini menjadi dambaan bagi semua orang, terutama anak muda.

Memaksimalkan Bukaan

Anda bisa merancang rumah minimalis dua lantai dengan cara memperbanyak bukaan geometris serta garis fasadnya. Jadi rumah ini bisa anda rancang dengan kebutuhan ruangan yang cukup.

Pada lantai satu, ada sebuah ruang tamu, kamar mandi dan dapur yang bisa anda akses dengan sangat mudah. Kemudian bagian bawah tangga bisa anda jadikan sebagai tempat penyimpanan barang atau gudang.

Agar mampu menciptakan suasana yang segar dan asri, tambahkan kolam ikan pada bagian depan rumah. Sementara pada lantai dua, ada kamar anak dan ruang keluarga. Pada lantai dua sengaja dijadikan sebagai ruang keluarga supaya menjadi tempat privasi bagi keluarga.

Selain itu, lengkapi dengan teras rumah maupun balkon agar memperlancar sirkulasi udara dari luar. Rancangan rumah seperti ini cocok untuk bangunan yang berada di perkotaan tampil lebih sederhana.

Rumah Dinamis

Apabila anda ingin membangun rumah minimalis dua lantai menggunakan lahan seluas 80 meter persegi, cukup mudah cara yang bisa anda lakukan. Pasalnya rumah dengan desain seperti ini nantinya akan tercipta seakan-akan seperti tertarik ke luar. Hal ini bisa menjadi salah satu pusat perhatian.

Dengan akses horizontal yang bisa anda padu dengan sebuah kolam yang berbentuk bulat agar lebih dinamis. Lengkapi dengan sun shading yang berupa elemen horizontal. Berfungsi sebagai penahan rasa panas dari matahari.

Sehingga akan membuat bagian dalam ruangan terasa sangat nyaman. Gaya ini akan menonjolkan dengan bukaan kecil pada bagian atas pintu dan jendela. Untuk bagian luar bisa anda bangun taman dan kolam ikan supaya menciptakan suasana lebih sejuk.

Ruangan yang Lebih Simpel

Pada rumah minimalis dua lantai ini akan ada dua kamar tidur. Kamar yang utama berada pada bagian lantai satu bersamaan dengan kamar mandi dalam. Jadi pengguna bisa mendapat rasa nyaman dan lebih privasi.

Sedangkan dalam ruangan keluarga, bisa anda bangun pada bagian lantai dua. Untuk ruang tamunya bisa anda bangun pada bagian lantai satu saja. Supaya lebih mudah terjangkau oleh tamu yang datang ke rumah.

Tanpa Beranda

Desain dari rumah dua lantai biasanya memang tidak memiliki beranda tapi banyak keunggulan yang bisa anda rasakan. Dengan dua pasang jendela yang bisa anda pasang dari setiap lantai. Pasalnya desain yang satu ini bisa membuat rumah anda tampak lebih mewah.

Anda juga bisa membangun beberapa kamar sesuai kebutuhan masing-masing. Sebaiknya memanfaatkan depan rumah sebagai tempat untuk membangun taman supaya lebih segar.

Nah, itulah beberapa desain rumah minimalis dua lantai yang bisa anda terapkan ketika membangun sebuah hunian yang nyaman dan simpel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here