Polda Metro Buru Pelaku Teror Bom Dikediaman Aktifis KAMI Ahmad Yani

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, MEDGO.ID — Polda Metro Jaya memburu seorang yang meletakkan benda yang menyerupai bom di Jalan Camar, Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Benda yang ada di dalam tas warna hitam itu tergantung di gerbang depan rumah Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyalamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani.

BACA JUGA :  Rumah Aktifis KAMI Ahmad Yani, Diteror BOM ?

“Sampai dengan saat ini siapa yang meletakkan tas yang dicurigai isinya adalah dugaan bom ini masih kita lakukan pengejaran,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (26/3/2021).

Aktifis KAMI Ahmad Yani Diteror Bom
Benda yang diduga jenis bom (Capturan video kompas)

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi terkait temuan benda itu. “Kita lakukan pendalaman dengan memeriksa beberapa saksi-saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :  Siap-siap ! Kapolri Akan Menindak Tegas Anggotanya Terlibat Narkoba

Sebelumnya, benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangga Ahmad Yani, MA, pukul 06.30 WIB. Saat itu MA yang sedang membuat sampah melihat tas berwarna hitam tergantung di pagar rumah majikannya itu.

“Karena curiga, (MA) memanggil sekuriti di situ. Oleh sekuriti tas itu dibuka dan ditaruh di depan pinggir jalan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya menegaskan, berdasarkan kesaksian Security saat itu, benda yang ditemukan terbungkus plastik hitam dan terdapat jam menyerupai bentuk bom. “Polsek Duren Sawit dan kKapolres menuju TKP cek langsung. Oleh kapolres hubungi brimob sehingga turun gegana,” kata Yusri.

BACA JUGA :  Aktivis Papua Markus Yenu Kecam Tindakan KKB yang Sangat Keji

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebutkan benda tersebut merupakan bom tiruan alias bom palsu.
“Dugaan kita sementara ini itu fake bomb ya,” kata Dirkrimum di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 26 Maret 2021.

Ia pun mengungkapkan benda tersebut sudah dibawa ke Satbrimob untuk dilakukan pendalaman. Soalnya di dalamnya terdapat beberapa unsur yang mirip dengan bom asli.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here