Rumah Hunian Minimalis dengan Desain Sederhana Tapi Terlihat Mewah

Rumah Hunian Minimalis dengan Desain Sederhana Tapi Terlihat Mewah
pinterest.com)

Rumah hunian minimalis umumnya dengan desain atau gaya yang lebih simpel dan berukuran kecil. Meskipun begitu, rumah dengan konsep rumah minimalis ini justru banyak orang yang ingin memilikinya.

Dengan tampilan yang sederhana namun terlihat mewah membuat gaya minimalis ini paling banyak diminati. Hanya dengan menggunakan lahan seadanya, namun mampu menghasilkan hunian yang layak untuk digunakan.

Rumah Hunian Minimalis dengan Desain Sederhana Tapi Terlihat Mewah
(pinterest.com)

Desain Rumah Hunian Minimalis yang Bisa Anda Miliki

Sejarah arsitektur minimalis ini berawal pada tahun 1920. Dahulu gaya seperti ini muncul karena ada protes terhadap aliran arsitektur yang beranggapan lebih boros material, biaya, ruang, waktu dan perawatan.

Hingga pada akhirnya, konsep minimalis ini muncul dan mengedepankan sebuah fungsi dari banguna dan dekorasi ruangan yang lebih maksimal. Umumnya desain minimalis pada hunian rumah adalah persegi panjang atau kotak.

Tampil Lebih Sederhana

Pada akhirnya konsep seperti ini mampu menghasilkan ekspresi fasad bagunan dengan bentuk seperti box atau kubus. Dalam konsep minimalis, bangunan akan tampil lebih sederhana dan menarik.

Sedangkan, pada konsep arsitektur modern ini muncul karena pengaruh dari kemajuan teknologi pada abad ke 20. Pengaruh dari ini membuat manusia lebih memilih hal yang lebih ekonomis namun bagus.

Rumah dengan Konsep Scandinavian

Rumah hunian minimalis dengan konsep scandinavian ini menjadi salah satu desain yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Pasalnya, dengan desain seperti ini dominan menggunakan karakter dengan warna yang lebih netral.

Kemudian bagian jendela dan bukaan yang lebih besar digunakan supaya bisa mendapat udara segar dan pencahayaan alami dan bisa masuk ke rumah. Selain itu, konsep ini mampu menghadirkan elemen kain yang bisa melengkapi tampilan interior.

Elemen tersebut seperti taplak, karpet, gorden maupun tirai. Konsep scandinavian ini lebih identik menggunakan bahan kayu supaya lebih hangat. Umumnya memiliki ciri khas yang lebih sederhana dan natural.

Perabotan yang Lengkap

Adanya keterbatasan pada rumah hunian minimalis terutama ruang tidak akan mengurangi sedikit kreativitas agar tercipta rumah yang maksimal. Jadi, anda bisa menggunakan beberapa perlengkapan rumah, serta penataan ruang yang sesuai.

Mulai dari konsep storage sederhana yang terletak bagian kiri, sofa duduk empuk, rak gantung praktis, sampai ruang makan dengan tema warna berbeda. Selain itu, anda bisa menggunakan alat seperti meja bar untuk pembatasan yang lebih efektif.

Bernuansa Putih dengan Sentuhan Lebih Modern

Putih merupakan salah satu warna yang sangat cocok anda gunakan untuk konsep rumah hunian minimalis dan sederhana. Pasalnya ,warna ini bisa dikombinasikan dengan lantai dari kayu. Jadi mampu terlihat lebih mewah dengan tampilan minimalis dan modern.

Selain itu, anda bisa memilih jenis furniture yang lebih simpel saja. Mulai dari alat perabotan rumah yang utama hingga jenis perabot sebagai pelengkap dekorasi ruang. Furniture yang simpel dan warna putih mampu menjadikan rumah minimalis anda terlihat modern.

Menggunakan Tambahan Tanaman

Dekorasi tanaman bisa anda tambah untuk membuat hunian rumah minimalis terlihat lebih sejuk dan segar. Anda bisa meletakkan berbagai macam jenis tanaman di belakang rumah maupun teras.

Sebaiknya, pilihlah jenis tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan mempu memberikan efek terbaik. Tanaman yang bisa anda pilih seperti lidah buaya, lavender, money tree, spider plant, lucky bamboo dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa konsep menata rumah hunian minimalis yang bisa anda pilih dan lakukan. Pasalnya, rumah dengan konsep sederhana ini mampu membuat kenyamanan yang ekstra bagi pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here