Wakil ketua DPR Rachmat Gobel : Pemerintah daerah Harus Memacu Percepatan Ekonomi

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan Kunjungan kerja Ke Gorontalo Utara
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan Kunjungan kerja Ke Gorontalo Utara

Gorontalo, MEDGO.ID — Wakil ketua DPR-RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Rachmat Gobel bersama rombongan beserta mitra kerja dari Otoritas Jasa Keuangan Bapak Darwisman, tiba di Gedung Gerbang Emas Gorut dan langsung disambut Bupati Gorut Indra Yasin bersama jajaran Pemda Gorut, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Roni Imran, dan juga sebagai Ketua Koperasi Gorontalo Maju. Rabu (24/03/2021).

BACA JUGA :  Abdul Mu'ti Kandidat Kemendikbudristek, Menjadi Calon Paling Relevan

Dalam rangka kunker tersebut sekaligus kaka Rachmat sapaan Rachmat Gobel akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan terhadap pelaku usaha menengah kecil dan industri.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan Kunjungan kerja Ke Gorontalo Utara meninaju kelompok usaha
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan Kunjungan kerja Ke Gorontalo Utara meninaju kelompok usaha

Dengan mengambil tema, Penyuluhan Literisasi Keuangan, serta Membina UMKM yang sukses Melalui Edukasi Keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK).

BACA JUGA :  Aktivis Papua Markus Yenu Kecam Tindakan KKB yang Sangat Keji

Sebelum memberikan sambutan, Wakil ketua DPR  Rahmat Gobel menyempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat serta melihat langsung hasil panen pertanian, dan perikanan yang ada di pelabuhan kwandang. Dan yang terakhir Kaka Rachmat bertemu langsung dengan para pelaku usaha kecil menengah dan industri menengah yang dipusatkan di gedung Gerbang Emas.

Dalam sambutan Kaka Rachmat mengatakan bahwa menurutnya pembangunan infrastruktur dan berbagai program di pemerintah pusat seperti dana desa, dan kredit usaha rakyat sudah memicu pertumbuhan UMKM. Untuk itu Kaka Rachmat berharap dengan adanya penyuluhan seperti ini UMKM membutuhkan pembinaan di berbagai sisi, mulai dari kualitas produk, pengemasan, hingga pemasaran.

BACA JUGA :  Siap-siap ! Kapolri Akan Menindak Tegas Anggotanya Terlibat Narkoba

Bupati Gorontalo Indra Yasin, Sangat bersyukur atas apresiasi Kaka Rachmat Gobel terhadap kualitas pertanian dan perikan yang di hasilkan oleh petani dan nelayan pada saat panen raya.

” Alhamdulilah pak Rachmat Gobel memberikan apresiasi dengan hasil pertanian yang beliau sendiri lansung melakukan panen raya tadi, dan itu mempunyai kualitas ekspor, oleh sebab itu beliau memberika dorongan dan semangat kepada petani untuk terus berproduksi, tidak perlu kuatir dengan pemasaran. Tentu ini sejalan dengan Pemerintah Daerah yang sudah mencanangkan program barito khusus setiap pekarangan rumah yang ada di Gorontalo Utara.” Imbuh Indra Yasin.

Setelah melakukan panen raya pertanian Kaka Rachmat bertemu langsung dengan para nelayan di pelabuhan Kwandang. Bupati Indra Yasin menambahkan setelah bertemu dengan para nelayan, Rachmat Gobel bertemu langsung dengan Kepala Pelabuhan Kwandang.

“Dalam pertemuan tersebut Pak Rachmat Gobel mendapatkan informasi-informasi penting tentang produksi perikanan di Gorontalo Utara, termaksud sarana dan prasarana perikanan yang saat ini dimiliki oleh masyarakat nelayan, maupun pengusaha-pengusaha di bidang perikanan di Gorontalo Utara.” Jelas Indra Yasin.

Bupati juga berharap dari sektor pertanian khusunya irigasi yang perlu mendapat perbaikan, sehingga para petani juga dengan perbaikan-perbaikan dan sarana-prasarana tentu para petani juga mampu meningkatkan produksinya.

BACA JUGA :  Siklon Tropis Surigae Melanda Sulawesi Tengah, 1 Korban Tewas

“Inilah yang kami sedorkan tadi dan Alhamdulillah beliau menyabut gembira, sebab beliau memanfaatkan bahwa benar-benar dari perwakilan rakyat, dan rakyat juga mengajukan permohonan melalui perwakilannya yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat. Sebab itu beliau sangat gembira ketika kita serahkan proposal-proposal yang tentunya semuanya untuk sektor pembangunan peningkatan program di berbagai bidang yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Indra Yasin.(Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here