Resmi, Walikota Lepas Atlit dan Pelatih Asal Gorontalo di PON XX Papua

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Walikota Gorontalo Marten Taha secara resmi melepas 18 orang Atlit dan Pelatih yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Senin (20/09)

Walikota Gorontalo mengungkapkan bahwa sebagian besar atlit tersebut berasal dari Kota Gorontalo. “Saya kira ini menjadi kebanggaan dan harapan dari pemerintah dan masyarakat atas keberhasilan para atlit maupun para pelatih yang akan membawa nama harum Provinsi Gorontalo juga Kota Gorontalo,”harap Marten

Walaupun dalam kondisi yang berketerbatasan saat ini, Walikota Gorontalo ini juga akan memberikan bonus untuk para atlit yang memperoleh prestasi gemilang.

“Tahun ini saya juga sudah menyiapkan anggaran bahwa kalau atlit membawa pulang setiap emas saya hadiahkan sebuah, bahwa hal itu saya wujudkan dalam bentuk pemberian bonus untuk para atlit,”jelasnya

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo Yakob Tangahu mengharapkan agar masyarakat Gorontalo bisa menyemangati para atlit yang akan berlaga dalam PON nanti.

“Jadi harapan kami masyarakat Gorontalo bisa mendoakan untuk kesuksesan PON 2021 ini insya allah atlitnya dalam keadaan sehat,”

Untuk bonus dari Walikota itu, Yakob mengharapkan lagi agar Kepala-kepala daerah bisa mengikuti rencana baik Walikota tersebut.

“Kalau pak Wali kan pernah jadi ketua KONI Provinsi dan kemarin juga atlit Kota yang mendapatkan medali emas juga dapat bonus dari beliau,”

“Saya berharap mungkin kepala-kepala daerah yang untuk atlitnya di sini bisa melakukan hal yang sama seperti bapak walikota,”pungkasnya. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here