Piala AFF Suzuki 2020: Timnas Indonesia Tergabung Di Grup B Bersama Malaysia

JAKARTA, MEDGO.ID – Drawing turnamen sepakbola dua tahunan, Piala AFF Suzuki 2020, yang dilakukan secara virtual, Selasa (21/9/2021), memastikan Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B.

Perhelatan Piala AFF Suzuki 2020 rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Di Grup B, Skuad Merah Putih tergabung bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Dikutip dari laman PSSI.or, Selasa (21/9/2021), terkait dengan masuknya Timnas Indonesia di Grup B, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa laga di Grup B akan berjalan ketat karena dihuni oleh tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia. Meski begitu, Kamboja dan Laos juga tidak boleh diremehkan.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos dari babak penyisihan grup dan maju ke fase selanjutnya. PSSI tentunya akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut”, kata Yunus.

Tentang hasil drawing tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut dengan baik, bahkan dia ingin segera mengetahui di mana tempat Piala AFF Suzuki 2020 dilakukan.

Timnas Indonesia tengah menjalani pelatnas. (Dok. foto:PSSI).

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, dan kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik”, kata Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada Piala AFF Suzuki 2018, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here