Reses Hardi Mopangga : Gagal Panen dan Jalan Menjadi Aspirasi Masyarakat Piloliyanga

Boalemo, (MEDGO.ID) – Anggota Dewan Kabupaten Boalemo Hardi Syam Mopangga saat melakukan reses di masa persidangan kedua di tahun 2020 di daerah pemilihan Kecamatan Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, yang bertempat di Desa Pololiyanga menyerap aspirasi masyarakat. Selasa (11/2).

Sementara Tokoh masyarakat Desa Piloliyanga Mukthar Kasim, di mana petani jagung gagal panen akibat jagungnya di serang ulat dan tidak benar jika ada yang menyampaikan dimana ulat tidak mempengaruhi petani gagal panen, soal kepastian tenaga kontrak dan jalan masih rusak dan mohon di perhatikan, masalah jamban, kalau bisa buat rapat dengar pendapat dengan instansi terkait.

Kemudian dalam penegasan Anggota Dewan Hardi Syam Mopangga, sebelumnya komisi III mendatangi balai jalan dan mereka menunggu surat dari pemerintah daerah dan sudah di Tindaklanjut oleh Dinas Pekerjaan Umum, dan soal jamban kalau bisa buat permohonan proposal dan tahun ini ada 10 unit dulu yang penting jelas penduduknya.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Lanjut Hardi Syam Mopangga, soal tenaga kontrak dimana DPRD telah menganggarkan 11 bulan dan anggarannya sudah ada di tahun 2020 ini, namun seiring perjalanan waktu ada perubahan regulasi dimana rekrutmen tenaga kontrak sudah harus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Nantinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di sampaikan pada pemerintah daerah supaya mendapat respon secepatnya, sebab dewan hanya menampung semua aspirasi masyarakat dan nantinya setiap aspirasi akan disampaikan pada instansi terkait. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here