Rencana Studi Tiru di Pemkab Sumedang Mulai Ditindaklanjuti Diskominfotik Gorontalo

Jakarta, Medgo.ID – Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo mulai membangun komunikasi dengan Pemda Kabupaten Sumedang terkait rencana studi tiru keberhasilan Pemkab Sumedang dalam mendukung keberhasilan program kegiatan melalui dukungan infrastruktur teknologi yang ada dan dukungan data yang masif dari OPD terkait.

” Ini adalah langkah awal menindaklanjuti kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, di mana program kebijakan Pemkab Sumedang dalam upaya menurunkan stunting berhasil dilaksanakan dengan adanya backup teknologi dan data yang masif dari OPD terkait,” jelas Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat membuka pertemuan dengan pihak Pemda Sumedang yang diwakili oleh Kepala Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Sumedang Arif Syamsudin, melalui virtual zoom, Jumat (24/2/2023).

Rifli mengatakan pertemuan ini sekaligus membuka komunikasi untuk kolaborasi dan kerja sama apa saja yang bisa dilaksanakan nantinya, terkait pemanfaatan dan optimalisasi command centre dan sharing ilmu tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dan pengembangan aplikasi lainnya.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

“Rencana kerja sama tidak hanya terbatas hanya pada program yang ada di Kominfo, tapi ada program kegiatan lain yang kita harus akui bahwa dengan optimalisasi infrastruktur yang ada di command centre mungkin bisa beberapa program yang terkait dengan stunting dan program lainnya yang terkait masalah ekonomi itu bisa kita kerjasamakan,” urai Rifli.

Kepala Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Sumedang Arif Syamsudin, menyambut baik rencana kerja sama dan studi tiru yang akan dilaksanakan dari Pemprov Gorontalo.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Salurkan Sapi Kurban 991 kg ke Gorontalo Utara untuk Iduladha 2024

“Sudah menjadi komitmen pimpinan kami di Kabupaten Sumedang, pak bupati, pak wakil bupati, pak sekda menghibahkan, mengkerjasamakan semua layanan-layanan dan platform digital yang kami miliki kepada kabupaten kota lain yang sekiranya membutuhkan,” jelas Arif.

BACA JUGA :  Festival dan Lomba Burung Berkicau Nani Wartabone Cup I Sukses Digelar di Kota Gorontalo

Rencana kunjungan gubernur ke Sumedang nanti akan didampingi beberapa OPD yang juga akan melakukan MoU dengan Pemkab Sumedang. (Adv/IH)