Rektor UNG Lepas Rombongan Koko’o Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. melepas ribuan warga yang ikut serta dalam rombongan Koko’o  atau ketuk sahur pada Senin, 11 Maret 2024 dengan rute pintu gerbang UNG sampai Kelurahan Talumolo.

Koko’o adalah tradisi masyarakat Gorontalo untuk membangunkan sahur dengan menggunakan kentongan yang terbuat dari bambu.

Eduart mengatakan bahwa tradisi Koko’o yang diselenggarakan oleh Brigade Toki Sahur Talumolo dan Universitas Negeri Gorontalo pada Bulan Ramadhan 1445 Hijriah saat ini, menjadi istimewa karena merupakan peringatan satu dekade Koko’o Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

“10 tahun atau satu dekade terakhir, Brigade Sahur Talumolo dalam Koko’o Gorontalo membudayakan dalam bentuk yang lebih menghibur. Malam hari ini, kita membuat rute yang terpanjang sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan kita menyambut bulan suci Ramadhan”, jelasnya.

Koko’o Gorontalo tahun 2024 mengambil rute dari Gerbang Kampus Universitas Negeri Gorontalo dan finish di Kelurahan Talumolo. Dua titik pemberhentian yaitu Rumah Dinas Gubernur Gorontalo dan Talumolo.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Gorontalo dan Bupati Nelson Pomalingo Bersatu dalam Silaturahmi Idul Fitri

“Harapannya ke depan ini akan menjadi sebuah kegiatan budaya yang memberikan gambaran ciri khas masyarakat Gorontalo ketika menyambut dan bergembira ria menyongsong bulan suci Ramadhan”, harapnya. (**)