Rektor UNG Jadi Rektor Pertama Yang Di Vaksin Di Gorontalo

Rektor UNG saat di vaksin
Rektor UNG, Eduart Wolok saat di vaksin bersama pimpinan OPD Provinsi Gorontalo (Foto: Humas UNG)

GORONTALO, MEDGO.IDRektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang juga Ketua Covid-19 Crisis Center UNG, Eduart Wolok menjadi salah satu orang yang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang dilakukan di Rumah Sakit Ainun Gorontalo, Jumat (15/01/2021).

Eduart menjadi kelompok pertama yang mendapatkan suntikan vaksin secara serentak di Provinsi Gorontalo, bersama-sama dengan Gubernur Provinsi Gorontalo serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo.

Menurut Eduart proses vaksinasi yang dilakukan terhadapnya merupakan upaya untuk meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin jenis Sinovac yang digunakan untuk membentengi dari Covid-19 merupakan Vaksin yang halal dan aman untuk digunakan.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa Gorontalo Serukan Tolak Kartu Vaksin sebagai Syarat Dapat Pelayanan Publik

“Sudah hampir 5 jam setelah divaksin kondisi saya baik-baik saja, tidak hal-hal aneh yang saya rasakan dan semoga ini akan terus bertahan sehingga menunjukan vaksin ini memang baik dan aman bagi kita semua,” ungkap Eduart.

Rektor juga menekankan kembali bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan telah mendapatkan izin dari BPOM, kehalalannya juga sudah dipastikan oleh Majelis Ulama Indonesia.

BACA JUGA :  Lelang Proyek RS Boliyohuto 34,5 Milyar Sumber Anggaran PEN, Diduga Bermasalah

“Ketika pemerintah mengeluarkan label aman dan halal adalah bukan hanya sekedar stempel tetapi sudah melalui peninjauan dan penelitian yang panjang dan untuk kemudian digunakan pada masyarakat Indonesia,” jelas Eduart. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here