Rebbeca Kloper Bakal Dipanggil Bareskrim Polri, Terkait Viedo Syur yang Beredar Luas

JAKARTA — Bareskrim Polri berencana untuk memanggil artis dan selebgram Rebecca Klopper, yang dikenal dengan nama RK, terkait laporan yang diajukannya.

RK telah melaporkan sebuah akun media sosial di Twitter yang diduga menyebarkan konten video asusila yang mirip dengannya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada tanggal 22 Mei 2023.

Brigjen Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa saat ini penyidik sedang mempelajari laporan tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa penyidik akan meminta keterangan dari pelapor dan korban setelah itu.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara Ke-78,Polresta Gotontalo Kota Gelar Turnamen Mini Soccer Kapolresta Cup III

Belum ada jadwal pasti mengenai panggilan klarifikasi kepada RK sebagai pelapor dan korban yang akan dijadwalkan oleh penyidik, seperti yang dikemukakan Ramadhan saat dikonfirmasi pada tanggal 8 Juni 2023.

Laporan yang diajukan oleh RK terdaftar dengan nomor laporan polisi: LP/B/113/V/2023/SPKT.BARESKRIM Polri, tanggal 22 Mei 2023.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Perlu diketahui bahwa video yang menampilkan seorang perempuan yang mirip dengan artis RK dan memiliki konten yang tidak pantas telah beredar di media sosial sejak Senin, 22 Mei 2023.

BACA JUGA :  Gadaikan Mobil Leasing, Seorang Warga Kabupaten Gorontalo DiTetapkan Tersangka

Sebelumnya, RK dan Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia juga melaporkan akun media sosial yang menyebarkan video tersebut atas dugaan tindak pidana pornografi ke Bareskrim Polri pada tanggal 23 Mei 2023. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor 003/EX-ALMI/V/2003.(*)