Rapimnas Al Khairat Didorong Ciptakan Guru dan Murid Berkualitas

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Rapat Pimpinan Nasional Al Khairat Provinsi Gorontalo diharapkan dapat menciptakan tenaga pendidik atau guru dan murid yang berkualitas. Harapan ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRI RI) Fadel Muhammad selaku tokoh nasional Al Khairat.

Rapimnas dibuka langsung oleh Ketua Utama Alkhairat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri bertempat di Asrama Haji, Kota Gorontalo, Rabu malam (19/7/2023). Turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki.

“Saya berpesan bagaimana agar kualitas guru-guru Al Khairat ini menjadi lebih bagus. Saya ingin melihat Al Khairat ini tumbuh, bagaimana kualitas dari 1400 sekolah ini memiliki guru dan murid yang berkualitas,” ungkap Fadel.

Kredit Mobil Gorontalo

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini juga mendorong agar Al Khairat menjadi organisasi islam tingkat nasional seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Melalui diskusi ini, ia berharap bisa melahirkan orientasi Al Khairat di masa yang akan datang.

“Coba dalam diskusi rapimnas membicarakan bagaimana cara agar Al Khairat bisa menjadi organisasi Islam tingkat nasional. Rapim dengan topik yang bagus ini, coba mulai kita orientasikan, berpikir Al Khairat pada lima bahkan 10 tahun yang akan datang,” ungkap Fadel.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Di tempat yang sama, Penjabat Sekdaprov mengatakan Rapimnas ini juga sebagai sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal. Menuju organisasi modern, berdaya saing tinggi serta membangun hubungan yang baik dan harmoni antar sesama organisasi.

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

Budiyanto juga meminta peran Al Khairat untuk mendorong sosialisasi program sertifikasi halal. Hal ini sebagaimana peran Al Khairat yang perlu ditingkatkan dalam pendidikan, dakwah dan pemberdayaan ekonomi seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

“Saya juga berharap melalui rapimnas Al Khairat tahun 2023 kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi Al Khairat secara prima,” ungkap Budiyanto.

Acara ini dihadiri oleh tujuh perwakilan Komwil, 25 perwakilan Komda dan 15 pimpinan pondok pesantren. Rapimnas akan berlangsung selama tiga hari kedepan sejak tanggal 19-21 Juli 2023.