CFD, Kebersihan Lingkungan Diharapkan Jadi Perhatian Pemkot

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Kebersihan lingkungan menjadi perhatian Pemerintah Kota Gorontalo pada saat Car Free Day nanti.

Hal ini disampaikan Walikota Marten Taha saat ditemui Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, di Rumah Dinas Walikota, Rabu (19/7/2023).

Mengantisipasi hal ini, Penjabat Sekdaprov akan menginstruksikan setiap OPD baik dari pemprov maupun pemkot bertaggungjawab pada kebersihan di beberapa area yang akan dibagikan. Beberapa alat kebersihan juga akan disediakan berupa kantong sampah.

Kredit Mobil Gorontalo

Tentu saja menjaga kebersihan dibarengi dengan kesadaran masyarakat. Untuk itu, Budiyanto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan pada saat CFD nanti dengan tidak membiarkan sampah berserakan.

“Tugas OPD nanti jangan sampai menyisakan sampah. Kita juga akan menyiapkan kantong sampah untuk menangani hal itu,” kata Budiyanto.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

Ditambahkan Budiyanto, pengaturan lalu lintas pada beberapa jalur yang sering digunakan masyarakat untuk beribadah di hari minggu juga menjadi perhatian. Terkait itu, Dinas Perhubungan Kota bersama Satlantas sudah melalui tiga kali pertemuan dalam menyiapkan pengaturan areanya.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Selebihnya, Budiyanto mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya kembali CFD ini. UMKM yang ingin terlibat diminta menghubungi Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo.

Turut hadir pada pertemuan itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wahyudin Katili.