Rampung Dikerjakan, Gubernur Gorontalo Puas Pekerjaan Dermaga Kapal Ikan di PPI Tilamuta

Boalemo, Medgo.id — Dermaga kapal ikan yang dibangun dana Pemerintah Provinsi Gorontalo di Pelabuhan Perikanan (PPI) Tilamuta rampung dikerjakan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah dan sejumlah unsur Forkopimda meninjau hasil pekerjaan Senin (7/2/2022).

Gubernur Rusli mengaku puas dengan pekerjaan dermaga sepanjang lebih kurang 60 meter itu. Selain pekerjaannya tepat waktu, dermaga senilai Rp1,2 miliar itu kualitasnya dinilai baik.

Kredit Mobil Gorontalo

“Alhamdulillah pekerjaannya tepat waktu, hasilnya cukup bagus. Mudah mudahan bisa dimanfaatkan oleh nelayan,” kata Rusli saat diwawancarai usai kunjungan.

Pada tahun 2021 PPI Tilamuta mendapat banyak kucuran dana untuk perbaikan fasilitasnya. Selain pekerjaan dermaga, ada juga fasilitas air bersih Rp142,5 juta, rehabilitasi tempat pemasaran ikan Rp408,7 juta serta jaringan dan instalasi listrik Rp731,5 juta. Semuanya berasal dari dana alokasi khusus (DAK).

BACA JUGA :  Kemenaker Gelar WLKP Online, Lena Kurniati : Tingkat Kepatuhan Masih Rendah

“Saya harapkan ke depan nelayan tetap diperhatikan agar memiliki pendapatan yang cukup bagus dengan memperhatikan fasilitas pelabuhan perikanan,” imbuhnya.

Gubernur dua periode ini menambahkan, sektor kelautan dan perikanan sejauh ini masih menjadi salah satu program andalan pemerintah provinsi untuk menggerakkan ekonomi warga.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

“Berbagai bantuan telah dan terus dikucurkan di antaranya bantuan perahu kapasitas 3GT dengan mesin 15 PK, bantuan sepeda motor berkotak pendingin untuk penjual ikan keliling, ”

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

“Ada juga program gemar makan ikan. Salah satunya dengan memberikan bantuan ikan gratis kepada anak-anak panti asuhan. Setiap anak mendapat jatah ikan gratis 1kg setiap bulannya, “pungkas Gubernur Rusli Habibie.(**)