Ramadan di Islamic Center Bonebol, Ada Pelaksanaan Tarwih Hingga Kajian Kitab Kuning

Bonebol, Medgo.ID — Bulan suci ramadan 1444 Hijriah telah tiba. Miliaran umat muslim di dunia mulai melaksanakan serangkaian ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Seperti yang terlihat di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, puluhan jemaah berbondong-bondong mengunjungi rumah Allah SWT tersebut guna melaksanakan ibadah shalat isya, tarawih hingga witir berjamaah termasuk didalamnya Bupati, Hamim Pou.

Sekretaris Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Ismail Huntua mengatakan pelaksanaan shalat tarawih ditempat tersebut sebanyak 20 rakaat dan tidak menutup kemungkinan untuk para jemaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih 8 rakaat.

BACA JUGA :  Gorontalo Sosialisasikan RUU Pengadaan Barang dan Jasa dengan Fokus pada Transformasi Digital

Untuk kegiatan amaliah ramadan sendiri, Ismail mengungkapkan ada 5 imam tetap yang dipersiapkan Badan Takmirul Masjid untuk memimpin shalat tarawih dan witir.

“Selain itu kami juga setiap malam telah merencakan kegiatan tadarusan selama ramadan dan insya allah menargetkan khatam quran sebanyak 2 kali selama ramadan,”ungkap Ismail.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Ismail mengatakan di Masjid tersebut juga setiap hari Senin sampai Kamis akan dilaksanakan kuliah tujuh menit (Kultum) yang melibatkan seluruh pimpinan OPD dan pimpinan lembaga vertikal.

BACA JUGA :  Plh Wali Kota Gorontalo Ajak Para Alumni Prakerja untuk Terus Berkembang

“Kami juga insya allah setiap malam kamis atau jumat akan mengadakan kajian kitab kuning dan jelang buka puasa menyiapkan menu takjil,”pungkasnya. (IH)