1000 Kupon Pasar Murah di Talumolo Ludes Terjual

Tujuh komoditi pangan dijual setengah dari harga di pasaran seperti beras Rp5.000 per kilogram, minyak goreng Rp10.000 per liter, dan telur Rp10.000 per 10 butir. Ada juga cabai rawit Rp20.000 per setengah kilogram, ikan tuna Rp20.000 per setengah kilogram serta bawang putih dan bawang merah masing masing Rp10.000 per setengah kilogram. Beberapa toko retail dan distributor juga turut dihadirkan pada pasar murah.

Kredit Mobil Gorontalo

Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer saat membuka pasar murah tersebut menganjurkan warga untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak berdesak-desakan. Ia berharap gelaran pasar murah dapat menekan inflasi di daerah dan membantu warga memenuhi kebutuhan rumah tangga di bulan Ramadan.

“Pasar murah ini kita lakukan untuk menekan harga inflasi di pasaran, kedua membantu masyarakat karena biasa di bulan ramadan atau menjelang hari raya, harga barang itu naik maka kewajiban kami Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah,” jelas Hamka.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Peningkatan Fasilitas Kesehatan di RSUD Toto

Sementara itu Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengatakan beberapa komoditi di pasaran saat ini mengalami kenaikan harga seperti cabai rawit yang mencapai Rp110.000 per kilogram. Namun, di pasar murah Pemprov tetap memberikan subsidi harga Rp20.000 per setengah kilogram atau selisih Rp70.000 dari harga pasar.

BACA JUGA :  Pemprov Siapkan Tiga Layanan Saat Lebaran Ketupat di Gorontalo

“Insya Allah kenaikan harga ini hanya akan berlangsung seminggu. Minggu depan akan normal lagi karena yang memetik cabainya gak ada, lagi puasa,” gurau Risjon.

Bulog Sub Divre Gorontalo pada pasar murah kali ini juga menyiapkan stok beras cadangan kurang lebih 2 ton dengan harga Rp8.500 per kilogram. Disiapkan juga minyak goreng sebanyak 1000 liter dengan harga Rp14.000 per liter untuk warga yang berbelanja.(Adv/IH)

BACA JUGA :  Program Dialog Interaktif Kopi Lo Lango Bakal Diadakan di Luar Daerah