Rakyat Pohuwato Memberikan Penghakiman Pemimpin Masa Depan

POHUWATO – Tepatnya hari ini Rabu 9 Desember 2020, seluruh rakyat di wilayah Kabupaten Pohuwato menentukan pilihan pemimpin masa depan, dari pemantauan media sejak semalam terlihat ada Evoria di beberapa tempat menjelang tengah malam misalnya para pemilih milenial memilih santai-santai di warung kopi sedangkan para orang tua memilih main kartu sambil berdiri.

Sementara di pagi hari, rakyat mulai terlihat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sambil menunggu giliran di panggil oleh petugas KPPS untuk melakukan penghakiman calon pemimpin lima tahun kedepan, namun rakyat sendiri dengan kesadarannya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian para petugas KPPS di tempat pemungutan suara di lengkapi alat pengukur suhu tubuh, menggunakan sarung tangan, memakai masker serta menjaga jarak, mempersilahkan para pemilih masuk TPS tetapi sebelum masuk para pemilih di tes terlebih dahulu suhu tubuh dan jika normal maka di persilahkan masuk.

BACA JUGA :  WNA China Terus Masuk Gorontalo, Tujuan Tanjung Karang Gorut

Jadi, partisipasi rakyat dalam menentukan calon pemimpinnya sangat terlihat dengan antusiasnya rakyat mendatangi TPS walaupun di tengah-tengah terik matahari dan antrian tetapi rakyat tetap bercanda gurau sambil menunggu giliran mencoblos.

Semangat rakyat dalam memenuhi hak konstitusional sangat tinggi, akankah harapan hidup adil dan makmur akan di wujudkan oleh calon pemimpin pilihan sendiri atau justru sebaliknya hanya mengejar kekuasaan semata setelah itu rakyat tinggal menunggu harapan yang yang tak kunjung pasti, dan semoga harapan rakyat tidak lagi di hianati oleh pemimpinnya sendiri. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here