Rachmat Gobel : Musuh Kita adalah Kemiskinan. Olehnya Partai Nasdem Perlu Samakan Nawaitu Berpolitik

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dari Fraksi Nasdem saat konsolidasi di Karimun (Foto Ist)

Karimun, MEDGO.ID — Politisi Partai Nasdem, Rachmat Gobel, mengajak para kader Partai Nasdem untuk menyamakan niat dan tujuan dalam berpolitik. “Kita samakan nawaitunya. Sehingga yang dicari bukan sekadar menang, tapi setelah menang mau apa,” katanya, Minggu (16/10/ 2022).

Hal itu ia sampaikan dalam temu kader Partai Nasdem Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston itu, hadir Ketua DPD Partai Nasdem Karimun Jusrizal dan Bupati Karimun Aunur Rafiq. Pada kesempatan itu, Gobel memakaikan jaket Partai Nasdem pada sejumlah politisi dari sejumlah partai yang kini memilih bergabung ke Partai Nasdem.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat berkunjung ke Karimun dan bertemu dengan Kader Partai Nasdem Karimun (Foto Ist)

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, dalam berpolitik yang utama bukanlah merebut kekuasaan dan mencari kedudukan. “Tapi untuk apa kekuasaan tersebut direbut, diduduki, dan dimenangkan. Yang utama adalah kita berpolitik karena kita ingin membangun. Politiknya harus politik pembangunan. Politik yang menyejahterakan. Inilah yang menjadi amanat konstitusi kita. Karena itu, Partai Nasdem memiliki tagline untuk melakukan restorasi, yaitu kembali kepada cita-cita para pendiri bangsa seperti termaktub pada Pembukaan UUD 1945,” katanya.

Pada kesempatan itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Gorontalo tersebut, melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program partai dalam menghadapi pemilu 2024. Di antaranya tentang keanggotaan partai, kelengkapan struktur kepengurusan, dan sebagainya. Ia juga memompa semangat para kader Partai Nasdem untuk memenangkan pemilu 2024. “Kita harus bersatu, berjuang, dan menang,” kata Gobel, yang diikuti dengan teriakan yel-yel para kader.

Gobel mengatakan, pembanguan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pembangunan ekonomi merupakan tujuan yang harus dicapai. “Musuh kita adakah kemiskinan dan kebodohan. Itu yang harus kita berantas,” katanya. Karena itu, katanya, dengan menyamakan niat dan tujuan dalam berpolitik maka gerak langkah seluruh kader Partai Nasdem akan seirama. “Barisan kita akan rapi untuk kemakmuran rakyat banyak,” katanya.

(*)