Rachmat Gobel: NasDem Harus Menang Besar, Gubernur Kita Rebut

Jakarta, Medgo.id — Wakil Ketua DPR RI/Korinbang, Rachmat Gobel, mengatakan dalam menghadapi Pemilu 2024, Partai NasDem harus menang besar baik di seluruh Indonesia dan juga provinsi Gorontalo.

“Kita harus melanjutkan pembangunan yang telah dirintis presiden Jokowi. Untuk itu NasDem harus menang besar di Indonesia dan Gorontalo, jabatan gubernur harus kita rebut, ” kata Gobel di depan para kader NasDem se- provinsi Gorontalo yang berkunjung ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Rabu (15/6/2022).

Sebanyak 180 kader baik dari Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang dan Ranting, Badan Sayap, Bakal Calon Legislatif serta Anggota Legislatif Gorontalo berkunjung ke Jakarta dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) 15-17 Juni 2022.

BACA JUGA :  Rancangan KUHP Jalan Ranjau Wartawan Menuju Penjara

Rakernas NaeDem memiliki beberapa agenda antara lain persiapan Pemilu 2024 dan penjaringan nama calon presiden yang akan didukung Partai NasDem untuk Pemilu 2024.

Selanjutnya Gobel memberikan semangat para kader agar terus meningkatkan militansi dan ia memberikan pesan tegas satu arah, yaitu para kader harus bersatu dan bekerja keras, agar dapat membawa gerakan perubahan di Indonesia seperti yang diamanatkan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

BACA JUGA :  Ginandjar: Semua Investasi Jepang Lancar

Menurut ia tujuan berpartai adalah untuk membangun bangsa bukan bersantai tanpa menghasilkan tujuan yang konkret bagi pembangunan bangsa. Untuk itu ia meminta kepada kader NasDem Gorontalo untuk menyampaikan pesan ini kepada seluruh kader dan masyarakat Gorontalo.

Apalagi bagi Gobel, NasDem Gorontalo telah menunjukkan perannya menjadi provinsi terdepan dan maju menuju peradaban baru.

“Dalam berpolitik kita harus menunjukkan keseriusan kita membangun Indonesia. Gorontalo itu provinsi kaya tapi masih masuk lima besar provinsi termiskin di Indonesia. Kita harus serius memajukan daerah kita,” pinta Gobel.

BACA JUGA :  Umar Patek Pelaku Bom Bali 2002, Dibebaskan

Dalam arahan kepada para kader NasDem Gorontalo, ia juga menjelaskan rencananya untuk menyelenggarakan Festival Kuliner Ikan Tuna Gorontalo 2022 yang pelaksanaannya akan diselenggarakan pada 2-4 September 2022 mendatang.

Tujuan festival ini adalah untuk mendorong sektor kuliner dan memajukan sektor pariwisata Gorontalo. Nilai ekspor tuna sendiri mencapai US$ 119.000 dan di ekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan lain-lain.

Dalam kunjungan ini para kader juga melakukan tur keliling antara lain ke ruang rapat paripurna dan gedung museum DPR RI (Rls).