Proyek Kanal Tanggidaa, Ariston: Tantangan Baru bagi Penjagub Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo menyoroti kompleksitas proyek Kanal Tanggidaa yang terus menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Dalam pernyataannya, Ariston menegaskan bahwa warga Kota Gorontalo telah menanti-nantikan penyelesaian proyek tersebut yang telah lama terkatung-katung.

“Kami sebagai perwakilan rakyat merasa terdorong untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat seputar proyek Kanal Tanggidaa. Dampak negatifnya terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat tidak bisa diabaikan,” kata Ariston.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Banjir di Kelurahan Bugis

Proyek yang telah berjalan cukup lama ini telah mengganggu aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Ariston menambahkan bahwa meskipun proyek ini bukan kewenangan langsung Pemerintah Kota atau DPRD Kota Gorontalo, namun sebagai wakil rakyat, mereka berkewajiban untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Akibat proyek ini, kita melihat berbagai masalah seperti gangguan kesehatan, kondisi jalan yang memprihatinkan, dan penurunan omset usaha kecil serta UMKM. Masyarakat sudah menanti solusi yang konkret dari pemerintah,” ungkap Ariston.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Setujui Dua Raperda Usulan Pemprov

Dalam konteks ini, Ariston berharap Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru, Rudy Salahudin, dapat menghadirkan solusi yang tepat guna menyelesaikan proyek Kanal Tanggidaa dengan segera.

“Prioritas utama saat ini adalah kesejahteraan masyarakat. Kami berharap penyelesaian proyek ini menjadi fokus utama bagi pemerintah,” tandasnya. (IH)