Pertanian di Bone Bolango Dapat Dukungan Penuh dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

Bonebol, MEDGO.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, menegaskan komitmen penuhnya untuk mendukung pertanian di Kabupaten Bone Bolango selama kunjungan kerjanya.

Selama kunjungan ke Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Mentan Amran mengungkapkan keterkejutannya atas kedekatan dengan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, yang merupakan sahabat kakak kandungnya, Afanti Uloli.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Mentan Amran menyampaikan kabar baik bahwa pemerintah siap meningkatkan kuota pupuk hingga 100 persen dan menyediakan 90 ribu unit alat pompa air untuk mendukung pertanian di Bone Bolango.

BACA JUGA :  Pembangunan Pusat Informasi Kawasan Konservasi Teluk Gorontalo Bakal Dibangun Bone Bolango

“Kami siap memberikan dukungan maksimal untuk pertanian Bone Bolango. Ini adalah bentuk kemitraan yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah,” kata Mentan Amran.

Sementara itu, Bupati Merlan S. Uloli menyambut kunjungan Mentan dengan sukacita. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Mentan terhadap pertanian di wilayahnya. Bupati Uloli juga mengapresiasi bantuan berupa 30 ton benih jagung, 55 ton benih padi, dan 21 unit alat pompa air yang diserahkan oleh Mentan Amran.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Kunjungan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam memajukan sektor pertanian di Bone Bolango. Diharapkan, dengan dukungan penuh dari pemerintah, pertanian Bone Bolango akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.