Program Sister City Rachmat Gobel, Disambut Antusias Gubernur Denizli Turki

Denizli, Medgo.ID — Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel ke Turki, mendapatkan sambutan hangat penuh kekeluargaan, oleh Gubernur Provinsi Denizly, Turkish.

Kunjungan RG, pada Senin (25/10/2021) diterima lansung oleh Ali Fuad Atik selaku Gubernur Denizly, ia begitu terkesan dan mengapresiasi kedatangan Rachmat Gobel dalam kunjungan kerja sebagai pejabat negara. Dan dirinya mengakui, jarang menerima tamu negara seperti Ini.

Banyak hal yang dibicarakan Rachmat Gobel dengan Ali Fuad, seperti, dapat menggagas terobosan program sister city ( Kota lumbar), Indonesia dan Turki. Tentu sebagai upaya untuk lebih mengeratkan hubungan kerja sama kedua negara, yang telah berjalan baik selama ini.

Gobel menilai, hubungan kerja sama Ini sangat penting dan strategis, kedua negara tidak sebatas menjalin hubungan semata kepentingan ekonomi, melalui aktivitas perdagangan dan bisnis semata.

BACA JUGA :  Mudahkan Masyarakat, DPRD Bonebol Adakan Aplikasi Perda di Playstore

Karena hubungan Kerja sama Ini, dapat dikembangkan sebagai transformasi pengetahuan dan pengalaman, dalam peningkatan berbagai sektor penting masing-masing negara, dalam sebuah terobosan sister city.

Gobel memang tertarik dengan Kta Denizly, ditempat Ini, pabrik kerajinan tangan dari kaca yang bergelar Pasbache berada. kerajinan yang dikerjakan dengan detail dan penuh dengan totalitas untuk menghasilkan karya seni bernilai tinggi, sekaligus ketulusan untuk merawat identitas local, semakin menguatkan simbol dan icon wisata alam, untuk memenuhi kebutuhan pelancong berbagai destinasi industri pariwisata ini.

BACA JUGA :  Mudahkan Masyarakat, DPRD Bonebol Adakan Aplikasi Perda di Playstore

Gobel berharap program sister city Ini, dapat terjalin antara kota di Provinsi Gorontalo dengan Kota Denizly.

Tak ketinggalan, Gobel yang merupakan Wakil Ketua DPR dari Partai Nasdem memperkenalkan Gorontalo, dengan julukan sebagai Kota Seramnbi Madinah, yang memiliki kesamaan kemiripan kultur agama maupun potensi pertanian pariwisata, dengan yang ada dikota besar Denizly.

Program sister city juga membuka peluang kerja sama antar perguruan tinggi yang ada di kedua kota.

Smentara itu, Gubernur Denizly Ali Fuat Atik menyambut baik ide program sister city yang disampaikan Rachmat Gobel. Sikap antusias Gubernur atik itu, tidak lepas dari kehangatan diplomasi yang dilakukan rachmat gobel.

BACA JUGA :  Mudahkan Masyarakat, DPRD Bonebol Adakan Aplikasi Perda di Playstore

Pembicaraan kedua tokoh itu memang terlihat begitu akrab. Disela pembicaraan yang berlangsung luwes itu, gubernur Atik menawarkan seduhan kopi yang berasal dari biji kopi yang telah tersimpan selama 40 tahun. Hal itu juga sebagai isyarat bahwa terlihat ada keinginan kuat Pemerintah Denizly, untuk menjalin hubungan kerja sama yang berlangsung awet seperti halnya usia kopi yang diseduhkan.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama Gubernur Ali, Hiramsyah Thalib Direktur PT AGIT Dan Charles Budi Dioku Staff Khusus RG Bidan Pertanian(IsT)

Diakhir pembicaraan kedua tokoh saling bertukar cendera mata yang mejadi ciri khas kedua negara.

Turut hadir dalam pembicaraan pada kunjungan kerja, Staff khusus Wakiil Ketua DPR Charles Budi Doku (CBD), dan Hiramsyah Thalib Direktur PT AGIT.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here