Program Dialog Interaktif Kopi Lo Lango Bakal Diadakan di Luar Daerah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — DPRD Provinsi Gorontalo terus menggalakkan inovasi dalam meningkatkan kinerjanya sebagai lembaga perwakilan yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo. Salah satu inovasi terbaru adalah memperluas jangkauan Program Dialog Interaktif Kopi Lo Lango ke luar daerah.

Paris RA Jusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, mengungkapkan bahwa program yang sebelumnya hanya berfokus di dalam daerah kini akan diperluas untuk mencakup masyarakat Gorontalo di luar provinsi tersebut. Menurutnya, langkah ini sangatlah beralasan mengingat adanya masukan dan aspirasi yang berasal dari wilayah-wilayah seperti Sulawesi Tengah, Manado, Makassar, dan sekitarnya.

“Masyarakat Gorontalo tidak hanya berada di Gorontalo saja, tetapi juga tersebar di wilayah lainnya seperti Sulawesi Tengah, Manado, Makassar, dan lain-lain,” ujar Paris RA Jusuf.

Kredit Mobil Gorontalo

Keputusan ini telah disepakati oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo, yang mengakui pentingnya mendengarkan aspirasi dari seluruh wilayah Gorontalo. Rencana ekspansi ini akan dikaji lebih lanjut untuk memastikan kesuksesannya dalam agenda-agenda berikutnya di DPRD.

“Ini adalah langkah yang akan kita kaji lebih lanjut untuk pelaksanaannya, dan saya sangat senang melihat bahwa anggota-anggota DPRD sudah sepakat dengan hal ini,” tambah Paris RA Jusuf.

Dengan demikian, Program Dialog Interaktif Kopi Lo Lango diharapkan dapat menjadi sarana yang lebih inklusif dan efektif dalam mewakili dan menyerap aspirasi masyarakat Gorontalo, tidak hanya di dalam provinsi tetapi juga di luar daerah.