Hadiri Musrenbang, Bupati Saipul Tegaskan Pentingnya Kerjasama Pemerintah 

 

GORONTALO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Gorontalo Tahun 2024.

 

Diketahui acara yang berlangsung selama tiga hari, 23-25 April 2024 dan dibuka Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, merupakan forum penting dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

 

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Musrenbangda yang berlangsung di Aston Hotel Kota Gorontalo turut dihadiri Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo,M.Pd, serta secara virtual dihadiri Deputi Bidang Ekonomi, Kementerian PPN/Bappenas, Amalia Adininggar Widyasanti,PhD.

 

Usai kegiatan, Bupati Saipul menegaskan pentingnya kerjasama antar-pemerintah daerah dalam merumuskan rencana pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

 

Beliau menyatakan, musyawarah ini tidak hanya sekadar menjadi ajang pertemuan, tetapi lebih dari itu, ini adalah panggung untuk mendengarkan aspirasi, memahami kebutuhan, dan menyatukan visi bersama dalam merancang masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato serta seluruh Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

“Musrenbangda adalah wadah untuk menggali gagasan dan aspirasi masyarakat dalam merumuskan arah pembangunan yang tepat dan berkesinambungan bagi Provinsi Gorontalo. Melalui kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan seluruh pemangku kepentingan, kita dapat menciptakan inovasi-inovasi yang membawa dampak positif bagi kemajuan daerah ini”, ungkap Saipul.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Selanjutnya, Musrenbangda Provinsi Gorontalo Tahun 2024 ini diharapkan mampu menghasilkan dokumen RPJPD dan RKPD yang inklusif, responsif terhadap dinamika sosial-ekonomi, serta mampu menjawab tantangan-tantangan masa depan dengan solusi yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.