Presiden FIFA Berikan Hadiah Bola dan Jersey Khusus Buat Jokowi

Jakarta, MEDGO.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima hadiah khusus dari Presiden (Fédération
Internationale de Football Association) Gianni Infantino. Hadiah tersebut bentuk tanda penghormatan Gianni kepada Jokowi karena telah membuka peluang kerja sama untuk melakukan transformasi sepak bola.

Dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden (18/10) Gianni Infantino memberikan bola resmi Piala Dunia Qatar 2022 yang ditulis khusus dengan Joko Widodo. Selain itu, Gianni juga menyerahkan jersey khusus FIFA dengan nama punggung “Jokowi” dengan nomor punggung 1.

Jokowi pun menerima hadiah yang diberikan oleh orang nomor 1 di sepakbola dunia tersebut. Mantan Walikota Solo ini mengatakan pemerintah dan FIFA bersepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

BACA JUGA :  MK Batalkan DCT DPRD Gorontalo Dapil 6, Perintahkan Pemungutan Suara Ulang
Jersey Pemberian Presiden FIFA Bagi Jokowi

Jokowi menuturkan kerja sama dengan FIFA guna memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA. Hal tersebut mencakup baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya.

“Untuk itu kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain,” tegas Jokowi.

BACA JUGA :  Gobel: DPR Minta Pembangunan Daerah Perbatasan Jangan Kendor

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik, secara profesional.

BACA JUGA :  MK Batalkan DCT DPRD Gorontalo Dapil 6, Perintahkan Pemungutan Suara Ulang
Bola Pemberian Presiden FIFA untuk Jokowi

“Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia,” ucap Jokowi.
Terakhir, Jokowi menyampaikan pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Dengan demikian, Jokowi menjadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia. “Agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutupnya (*)