Pramella Yunidar Pasaribu Resmi Menjabat Kakanwil Hukum dan HAM Kalbar

Pontianak (MEDGO.ID) — Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Jumat pagi (20/03/2020), telah dilaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan antara Kakanwil yang lama, Yudanus Dekiwanto, dengan Kakanwil yang baru, Pramella Yunidar Pasaribu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib ditengah maraknya kasus virus corona yang sedang mewabah pada saat ini.

Sertijab Kakanwil ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kalimantan Barat dan disaksikan oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, Hermanus. Dalam sambutannya, Hermanus memberikan apresiasi kepada Kakanwil yang lama dalam masa kepemimpinannya dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di Kalimantan Barat, terutama masalah Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

BACA JUGA :  Bertentangan Dengan UU Perlindungan Anak dan Sisdiknas, MA Batalkan SKB 3 Menteri

Setelah kegiatan Sertijab dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan Pisah Sambut antara Kakanwil yang lama dengan yang baru dan juga Kepala Divisi Keimigrasian, Husni Thamrin yang diangkat menjadi Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Dalam mencegah virus corona yang merebak di Indonesia, Kanwil Kemenkumham Kalbar melakukan berbagai cara dan upaya pencegahan. Diantaranya adalah sebelum memasuki gedung kantor, para pegawai dan pengunjung terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer infrared, setelah itu diberikan cairan disinfektan atau hand sinitizer untuk membersihkan tangan dari segala macam kuman, bakteri, dan virus. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan gedung Kanwil secara menyeluruh menggunakan cairan disinfektan.

BACA JUGA :  Ajakan Jokowi Membeli Kuliner Bipang Ambawang Saat Lebaran, Bikin Gaduh Warganet

Sumber : Humas Pemprov Kalbar

Editor: Christian Bostang Hutagaol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here