Bupati dan Kapolres Bagikan Sabun Anti Septik Dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Sekadau (MEDGO.ID) — Bupati Sekadau Rupinus, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Afronius Akim Sehan dan Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala S.I.K, Perwira Penghubung Dandim 1204 Sanggau Mayor (TNI ) M. Setiawan turun langsung ke Jalan raya seputar Sekadau, membagikan 5200 bungkus  sabun khusus pencuci tangan dan menyampaikan imbauan kewaspadaan kepada pengguna jalan dan imbauan antisipasi virus corona (Covid-19) kepada masyarakat, Jum’at pagi (20/03/2020).

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Melalui kegiatan tersebut, juga dibagikan sarung tangan plastik dan brosur tata cara penggunaan sabun anti septik bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar sesuai petunjuk brosur yang dibagikan.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PP dan PA) Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan
mengatakan melalui kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberikan himbauan dan upaya edukasi informasi kepada masyarakat oleh Pemkab Sekadau dan TNI dan Polri terkait maraknya kasus Penyebaran virus Corona

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Lewat kegiatan ini kita berharap masyarakat tidak ada ketakutan dan kepanikan,” harap Afronius melalui media ini.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Sekadau Rupinus juga menyampaikan himbauan agar masyarakat untuk sementara tidak melakukan perjalanan keluar kota Sekadau, terutama ke negara-negara yang sedang mewabah Virus Corona (Covid-19) tersebut.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Pemkab Sekadau beserta Dinas terkait terus melakukan terobosan upaya pencegahan dan edukasi mengenai virus corona (Covid-19),” pesan Bupati.

Bupati Rupinus mengatakan, pembagian sabun anti septik ini, berhubung ketiadaan masker. Kepada warga diharapkan tidak panik dan takut dengan situasi saat ini sedang beredar dan sangat membuat masyarakat merasa resah akan bahayanya Virus Corona tersebut.

Penulis : Indra

Editor: Christian Bostang Hutagaol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here