Polsek Ella Hilir Imbau Pekerja Peti Agar Menghentikan Aktivitasnya

MELAWI KALBAR, MEDGO ID – Polsek Ella Hilir bersama Koramil Ella hilir melaksanakan sosialisasi dan imbauan Harkamtibmas dengan sasaran para pekerja tambang pasir liar atau Pertambangan Tanpa Ijin (PETI), di Kecamatan Ella Hilir, Sabtu (6/2/2021).

Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialisasi dan imbauan kepada para pelaku penambang tanpa ijin atau PETI di aliran sungai Melawi dan di darat.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pelaku penambang tanpa ijin baik di aliran sungai Melawi dan di darat” Ucapnya.

BACA JUGA :  Ajakan Jokowi Membeli Kuliner Bipang Ambawang Saat Lebaran, Bikin Gaduh Warganet

Iptu Widaya bersama Koramil Ella Hilir melakukan sosialisasi dan imbauan di Desa Lengkong Nyadom, Desa Popai, Desa Domet Permai dan Desa Nuak dan akan dilakukan di desa-desa lainnya.

“Kami mengimbau agar Aktifitas PETI di hentikan dan tidak boleh melakukan kegiatan PETI di wilayah kecamatan Ella Hilir. Karena dampak yg di akibatkan oleh kegiatan PETI tersebut merusak ekosistem dan lingkungan yang berakibat meluasnya sungai dan pendangkalan dasar sungai yang akan berakibat banjir”.

BACA JUGA :  Ajakan Jokowi Membeli Kuliner Bipang Ambawang Saat Lebaran, Bikin Gaduh Warganet

Selain itu, lanjut Iptu Wudaya, juga akan berdampak terhadap kesehatan bagi masyarakat dengan tercemarnya air.

“Kami dari Tim Gabungan melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka akan dilakukan Penindakan”, Tegas Iptu Widaya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here