Polres Bukittinggi Peduli Pendidikan Karakter Pada Anak-Anak

Bukittinggi, (MEDGO.ID) — Pendidikan Karakter merupakan bentuk kegiatan mulia yang didalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik dan peruntukkan bagi generasi penerus bangsa. Itulah yang dilakukan oleh Kapolres Bukittingi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK,MH,  kepada anak-anak TK Bhayangkari Bukittinggi,  pada Senin (03/02).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK,MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi Ny Nur Iman menjelaskan, “kegiatan yang dilakukan adalah mengundang anak didik TK Bhayangkari yang didampingi oleh gurunya ke Polres Bukitinggi, dan dalam mengundang anak-anak tersebut bersama dengan Bhayangkari Cabang Bukittinggi”, ucap Iman.

Maksud mengundang anak-anak ini ialah untuk lebih mengenalkan Polri itu sendiri kepada anak sejak dini, dan diharapkan generasi penerus bangsa ini nantinya setelah kelak dewasa tidak takut melihat Polri.

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

Menurut Kapolres juga, “ini dilakukan kepada anak-anak TK sekalian secara tidak langsung mendidik karakter anak-anak kita, dengan tujuan untuk membentuk penyempurnaan diri individu anak-anak secara terus-menerus, dan melatih kemampuan diri anak-anak menuju kearah yang lebih baik”.

“Dalam kegiatan pendidikan karakter ini Polres melibatkan Bhayangkari Cabang Bukittinggi sebagai pendamping bagi anak-anak TK. Dalam kegiatan ini, juga diperkenalkan sejak dini tugas-tugas Kepolisian. Juga diajak sebagai sarana bermain dan penunjang ilmu pengetahuan”, demikian Kapolres mengahirinya.

BACA JUGA :  KSOP Gorontalo Menghindar dan Larang Wartawan Liput Rapat Dua Pembahasan Konteiner Batu Hitam Yang Ditahan

Salah satu kegiatan yang dapat diapresiasi buat Polres Bukittinggi, dan juga menunjang perkembangan anak-anak dalam mengenal Polri sejak dini.
(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here