Penyumbang Darah Terbanyak di Berangkatkan Umroh, Begini Kata Ketua PMI Ishak Liputo!

Ketua PMI Provinsi gorontalo Ishak Liputo

Boalemo, (MEDGO.ID) – Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo saat di temui media medgo.id di Kantor Bupati dimana ia mendapat kehormatan dari Ketua PMI Kabupaten Boalemo Rensi Makuta, dalam rangkah pemerintah daerah telah memberangkatkan anggota PMI yang ketiga kalinya naik umroh, dan di tahun ini pemerintah daerah akan berangkatkan 8 orang untuk naik umroh di tahun 2020.

Dimana orang yang di berangkatkan untuk umroh karena telah mendonorkan darah di atas rata-rata 25 kali bahkan 30 kali, maka sebagai pengurus provinsi sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa terhadap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Darwis Moridu.

“Pada hal standar bagi orang yang mendonorkan darahnya itu paling tidak sebanyak 100 kali namun di Boalemo cukup 25-30 kali mendapat kesempatan untuk naik umroh, apa lagi Boalemo telah memiliki gedung penyimpanan darah dan jika konsep ini yang di pakai bagi penyumbang darahnya, maka saya yakin Boalemo tidak kehabisan stok darah”, ujar Ketua PMI Ishak Liputo. Senin (3/2).

BACA JUGA :  Walikota Bandung: Warga Kota Bandung Keberatan Diperpanjangnya PPKM Darurat

Kemudian yang lebih menarik lagi, ternyata Bupati Darwis Moridu bukan saja peduli pada persoalan darah tetapi Bupati melihat banyak orang yang tidak mampu namun berkeinginan beribadah seperti petani, tukang bengkel, tungkang naik kelapa, ASN, honor, dan kalau di tabung-tabung uangnya belum akan akan cukup naik umroh namun pemerintah daerah telah mengalokasikan dana untuk itu.

Jadi, apa yang di lakukan oleh Bupati Darwis Moridu sudah sangat luar biasa karena provinsi saja tidak sampai memberangkatkan 48 orang untuk tahun ini dari berbagai latar belakang masyarakat dan mampu ia lakukan itu, sehingga kedepan PMI Provinsi Gorontalo akan mengusulkan ke-PMI Pusat agar apa yang dilakukan oleh Bupati Darwis Moridu patut mendapat penghargaan, sebab apa yang ia lakukan tidak bisa dilakukan oleh orang lain. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here