Polres Bone Bolango Ungkap Modus Baru Penipuan Handphone

Bonebol, MEDGO.ID — Polres Bone Bolango telah mengungkap kasus yang mengejutkan warga setempat, yakni penggelapan 18 handphone oleh seorang tersangka yang berpura-pura sebagai teknisi handphone.

Dalam konferensi pers yang digelar, Jumat (22/03). Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli.SIK, memaparkan detail kasus ini.

“Dalam kasus ini, tersangka, yang diketahui sebagai TR, telah menggunakan modus baru penipuan dengan menyamar sebagai teknisi handphone. Setelah mengambil handphone dari korban dengan alasan untuk diperbaiki, TR justru menjual handphone tersebut, menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi para korban,” ungkap AKBP Muhammad Alli.

Kredit Mobil Gorontalo

Penyelidikan lebih lanjut oleh polisi mengungkap bahwa dari 18 unit handphone yang digelapkan, 7 unit berada di wilayah Bone Bolango, sementara 11 unit lainnya tersebar di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Saat ini, tersangka telah diamankan dan akan dihadapkan pada hukum sesuai dengan perbuatannya. Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan semacam ini,” tambah AKBP Muhammad Alli. (*)

BACA JUGA :  Wali Kota Marten Taha Ajak Masyarakat Gorontalo Sambut Idul Fitri dengan Merajut Silaturahim