KENDAL, MEDGO.ID – Ditundanya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 Kabupaten Kendal Jawa Tengah, untuk sementara kendali Pemerintahan di Kabupaten Kendal dilakukan oleh Pelaksana Harian (PLH) hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26 Februari 2021 mendatang.

Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, didasarkan atas Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Bupati Kendal periode 2016-2021, yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kendal H. Masrur Masykur kepada PLH Bupati Kendal H. Moh Toha yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, telah dilakukan pada Rabu (17/02/2021), bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal. Yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan buku memori.

Wakil Bupati Kendal periode 2016-2021, H. Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan bawah dinamika problematika yang terjadi di Kabupaten Kendal akan selalu ada dan akan trus berkembang, sehingga diperlukan kesiapan dan kekompakkan dalam menghadapinya.

BACA JUGA :  PT Pupuk Indonesia: Di Jateng Stok Pupuk Bersubsidi Ada 144.016 Ton

“Persoalan-persoalan pasti akan terus muncul di Kabupaten Kendal, sehingga kesiapan dan kekompakan para pegawainya sangat dibutuhkan, terlebih dalam kondisi pandemi virus Covid-19 yang harus disikapi penuh dengan perhatian dan ketelitian, sehingga diharapkan semua persoalan yang akan muncul ke depannya tetap bisa teratasi dengan baik,” ujar Masrur.

Masrur Masykur juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua ASN di Kabupaten Kendal atas kerjasamanya selama ini, dan berharao semoga program-program kerja yang baik dapat teruskan oleh PLH Bupati Kendal beserta dengan teman-teman ASN lainnya, supaya bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal,” tambah Masrur Masykur.

BACA JUGA :  Rampas Uang Majikan, Aris Didor Petugas Saat Hendak Ditangkap

Sementara itu, PLH Bupati Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pada tanggal 16 Februari ini dipercayakan Gubernur Jawa Tengah untuk menjabat Pelaksana Harian Bupati Kendal.

“Hari ini saya mendapat amanah dari Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo, yang tentunya amanah ini cukup berat meskipun hanya sebentar yaitu paling lambat tanggal 26 Februari 2021 sudah ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, akan tetapi saya akan berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Data Satgas Covid Dipertanyakan Ganjar

PLH Bupati Kendal, Moh Toha tidak lupa untuk meminta dukungan kepada semua Kepala OPD, para Asisten Setda dan Staf Ahli Bupati serta para ASN agar semua kegiatan berjalan dengan lancar.

“Saya minta dukungan kepada semua ASN di Kabupaten Kendal, agar semua kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik, termasuk mempersiapkan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, karena dalam surat Mendagri mengatakan pelantikan melalui Daring dan terbatas,” kata Moh Toha.

Moh Toha juga mengatakan, akan meneruskan apa yang sudah menjadi program kerja Pemerintah Kabupaten Kendal, salah satunya mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here