PKS Target 5 Kursi DPRD Pohuwato

Pohuwato, MEDGO.ID — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftar bakal calon anggota DPRD Kabupaten , dan sudah menyerahkan berkas-berkasnya hari ini di KPU Pohuwato, Jum’at,(12/5/23)

Dalam wawancara oleh Ketua Dewan Etik Daerah PKS Pohuwato, Otan Mamu mengatakan PKS akan menargetkan di 2024 masing-masing dapil akan mendapat satu kursi.

“Minimal setiap dapil punya satu perwakilan, jadi di Pohuwato ada 5 dapil kita berharap di 2024 ini masing-masing dapil dapat satu kursi,” ungkap Otan Mamu.

Kredit Mobil Gorontalo

Untuk pencalegan tahun ini PKS menyiapkan dari semua kalangan dan musisi dan dari segi keyakinan agama juga PKS punya satu calon dari Nasrani.

“Kita memberikan singnal kepada masyarakat bahwa PKS ini bukan kepunyaan orang Islam, tapi kepunyaan warga Indonesia baik apapun latar belakangnya agama apapun sudah tidak jadi masalah” Jelas Otman Mamu.

BACA JUGA :  HSK Sapa Masyarakat Toto Selatan, Tekankan Kebersamaan dalam Pembangunan Bone Bolango

PKS berharap atas terbitnya peraturan KPU No. 10 Tahun 2023 terkait keterwakilan perempuan mendapat konsisten dari penyelenggara, karena menurut edaran sebelumnya aturan pemilihan ini mengacu di aturan Tahun 2019.

BACA JUGA :  Menkes RI Hadiri Rakerkesda Provinsi Gorontalo Tahun 2024

“Kita meminta konsistennya ke penyelenggara jangan sampai ketika merubah aturan ini harusnya jauh-jauh, jangan sudah mau habis waktunya begini, kewalahan kita,” pungkas Otman .(Mahmud Alsab)