Pj Gubernur Silahturahmi dengan Jajaran Deprov Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin bersilahturahmi dengan jajaran ketua dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Minggu, (2/6/2024) di Aula Rujab Gubernur. Silahturahmi ini menjadi ajang pertemuan perdana Rudy bersama jajaran DPRD Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Rudy menyampaikan perkenalan diri terlebih dulu dihadapan ketua dan anggota DPRD. Rudy yang juga adalah Deputi Bidang IV Kemenko RI ini mengakui telah mengenal jajaran OPD dan Forkopimda Provinsi, selanjutnya ia memang ingin mengenal seluruh jajaran legislatif di daerah.

“Jujur mungkin saya belum banyak mengenal Gorontalo. Jadi saya mohon dukungan dan kerja sama dari bapak – ibu sekalian, masukan yang positif dari bapak ibu untuk kita sama-sama bisa membangun Gorontalo” kata Rudy.

BACA JUGA :  Heri Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Batu Bara

Untuk lebih memperkenalkan diri, Rudy menjelaskan tugas utama yang ditekankan Mendagri, saat pelantikan. Pertama adalah untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah (PR) Provinsi Gorontalo dalam hal ini permasalahan inflasi yang masih tinggi. Kemudian permasalahan penuntasan kemiskinan ekstrem serta penurunan angka tengkes (stunting). Terakhir pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak dan netralitas ASN.

“Selanjutnya ada beberapa pekerjaan rumah yang mungkin belum dapat diselesaikan oleh penjabat gubernur yang lama. Sehingga kami secara maksimal ingin menyelesaikan (PR-PR) tersebut dengan para OPD, disertai dukungan dari bapak ketua dan para anggota dewan,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Ke-18 Kalinya di Tahun 2024

Pertemuan yang di awali makan malam bersama ini, berlangsung sederhana namun serius. Banyak pekerjaan – pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Rudy sebagai Pj. Gubernur dijelaskan oleh Ketua DPRD Paris Jusuf. Diantaranya keberlanjutan masjid raya dan Islamic Center, kejelasan status Poligon, juga kejelasan dana PEN untuk pembangunan Kanal Tanggidaa dan RS Ainun Habibie.