Persiapan Pemilu di Kota Gorontalo Siap, Logistik Lengkap dan SDM Siaga

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menegaskan bahwa persiapan Pemilihan Umum 2024 di Kota Gorontalo telah mencapai tahap siap dengan logistik yang lengkap.

Dalam kunjungannya bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mereka memastikan kesiapan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Molosipat dan Huangobotu pada Selasa, (13/02).

“Dalam persiapan Pemilu, yang paling penting adalah kelengkapan logistik. Saya memastikan bahwa saat ini seluruh logistik untuk Pemilu di Kota Gorontalo sudah berada di kantor masing-masing kelurahan, termasuk TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan Kota Gorontalo. Semua ini akan didistribusikan ke TPS masing-masing sebelum besok pagi,” ujar Wali Kota Marten.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain memastikan kelengkapan logistik, Marten juga menegaskan bahwa seluruh petugas PPS dan KPPS telah dipastikan dalam kondisi fit dan siap menjalankan tugasnya. Sarana dan prasarana seperti ATK TPS dan meja KPPS juga telah disiapkan dengan baik.

“Saya juga berharap cuaca besok mendukung, tanpa hujan, agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan dan penghitungan suara sesuai dengan harapan semua pihak terkait,” tambahnya.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

Di setiap TPS, terdapat lima kotak suara untuk pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota. Hal ini menunjukkan kesiapan Kota Gorontalo dalam menghadapi Pemilu 2024.