Penjagub Gorontalo Hadiri Serah Terima Jabatan Pangdam XIII/Merdeka di Kota Manado

Kota Manado, MEDGO.ID – Serah terima jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka menjadi momentum penting yang dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya. Upacara tersebut berlangsung di Makodmdam XIII, Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (14/4/2024).

Dalam acara tersebut, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Mayjen TNI Candra Wijaya. Mayjen Legowo akan melanjutkan tugasnya sebagai Pa Sahli Tk II Kasad Bidang Banusia, sementara Mayjen Candra sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarhanud.

“Kami menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Candra Wijaya atas penugasan barunya sebagai Pangdam XIII/Merdeka. Semoga di bawah kepemimpinan beliau, Kodam XIII/Merdeka semakin maju dan mampu mengatasi tantangan yang ada,” ungkap Mayjen TNI Legowo dalam sambutannya.

Kredit Mobil Gorontalo

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga memohon dukungan serta kerjasama dari semua pihak, termasuk para kepala daerah dan Forkopimda, dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Kami sadar bahwa tanggung jawab ini tidak dapat dijalankan sendiri. Dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk mencapai keberhasilan. Kami berkomitmen untuk bekerja keras demi kepentingan bersama,” tegas Mayjen TNI Candra.

BACA JUGA :  Hadirnya Juara D'Academy 6 di Open House Ketua DPRD Gorontalo Memikat Perhatian

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, yang didampingi oleh istri Fima Agustina. Juga hadir sejumlah pejabat tinggi, antara lain Ketua DPRD Paris RA Jusuf, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Yoyok Sulistyono, dan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto.

BACA JUGA :  Hari Kedua Open House, Ketua Deprov Gorontalo Terima Kedatangan Lima Kepala Daerah

Upacara serah terima jabatan ini menjadi momen penting dalam dinamika kepemimpinan di wilayah Kodam XIII/Merdeka, yang meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.